BANTU AKBAR LAWAN 5 KOMPLIKASI PENYAKIT

Diposting : 22 September 2020
Dilihat : 668 kali

SEJAK USIANYA 1,5 TAHUN, AKBAR HARUS BERJUANG MELAWAN BANYAK PENYAKIT. SEDIKITNYA, IA HARUS MENGHADAPI 5 KOMPLIKASI PENYAKIT SEKALIGUS.

“ANAKKU KALAU NGGAK DIOBATI DAN DITERAPI ITU KEJANG.”

“Aku pengen ngobatin anakku sampai sehat, InsyaAllah.”
“Aku cuma niat Lillahi ta’ala, berusaha semampuku untuk ngobatin Akbar.”
“Banyak halangan rintangan, InsyaAllah aku akan berusaha ngobatin Akbar sampai mana Allah menghendaki.”

Berawal dari demam tinggi, kejang, hingga tak sadarkan diri saat usianya baru menginjak 1,5 bulan. Sejak usianya 1,5 Tahun, Akbar divonis menderita 5 komplikasi penyakit. Akbar divonis menderita Glaukoma atau kerusakan syaraf mata. Akbar juga terdeteksi terkena Celebral Palsy atau lumpuh otak. Akbar mengalami kebutaan permanen di usianya yang ke-3 tahun. Akkbar juga menderita Epilepsi, Hidrosefalus, dan Global Developmental Delay (keterlambatan tumbuh kembang).

ELIN HERLINA, Ibu dari Nazran M. Akbar Khalfani, masih berharap mukjizat dari Allah. Besar harapannya agar Akbar bisa segera sembuh dan tumbuh normal seperti anak-anak yang lainnya.

Mereka berobat dari Purworejo ke Jogjakarta. Sampai terakhir, mereka tak bisa membiayai transport wara-wirinya. Padahal, Akbar harus kontrol kontrol rutin dua hari sekali di RSUP Dr. Sardjito Jogja dan fisioterapi rutin.

Erlin tak pernah berpikir untuk menyerah. Baginya, tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah, yang pasti menunjukkan mukjizatnya. Keyakinannya itu ia wujudkan dengan mendampingi ikhtiar sang anak untuk menjemput kesembuhan.