BEROMBONGAN KUATKAN MASAMBA!

Diposting : 08 September 2020
Dilihat : 171 kali

 

Kota Masamba, Kabupaten Luwu, Sulsel, diterjang banjir bandang, Senin (13/7) malam.
Ratusan rumah yang berada di sepanjang bantaran sungai Masamba terdampak paling parah.
.
Ratusan rumah tergenang air, ribuan orang mengungsi, puluhan orang hilang belum ditemukan, dan belasan korban jiwa meninggal dunia.
Beberapa kebutuhan mendesak yang diperlukan para pengungsi untuk bertahan hidup, diantaranya pakaian layak pakai, obat-obatan, peralatan kebersihan, air bersih, selimut/tikar, dan logistik.

 

Alhamdulillah, Rabu (14/07) pagi, para Kurir SR yang berada di Sulawesi Selatan bergerak menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi saudara kita yang terdampak banjir bandang.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa alas tidur, selimut, pakaian dalam, popok dan pembalut wanita, lilin, baju layak pakai, makan siap saji dan obat-obatan.
.
Desa Meli, Kec. Baebunta, Kab. Luwu menjadi sasaran pertama para kurir. Ada 274 orang pengungsi yang terdata di desa ini.
Para kurir menyampaikan kebutuhan pokok bagi para pengungsi, seperti sembako, air bersih, alas tidur, dan lain sebagainya.
.
Selain di Desa Meli, Kurir SR juga menyambangi Desa Pengkendekan, dan daerah lain yang terdampak banjir bandang.
.


Selasa pagi (21/07/2020) Sedekah Rombongan kembali bergerak ke Kota Masamba, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Berkolaborasi dengan relawan dan organisasi kemanusiaan yang lain, Sedekah Rombongan menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa air bersih bagi korban yang terdampak bencana banjir.
.
Tidak ada armada dengan tangki air. Meski terkendala armada, para relawan tetap mengusahakan mengangkut air menggunakan truk yang dilapis dengan terpal. Tim bergerak menuju Dusun Penampung, Desa Baebunta, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara. Dalam satu hari, tim menyalurkan air bersih sebanyak 4 kali.
.


.
Bantuan kemanusiaan dari Sedekaholics bagi saudara kita di Masamba terus kami sampaikan.
Kali ini, para Kurir SR menyasar para warga di Desa Pengkendekan, Desa Balebo, dan Desa Meli,
.
Di Desa Pengkendekan para Kurir menyampaikan bantuan logistik bagi 46 KK.
Adapun bantuan logistik yang disampaikan, diantaranya: Beras, susu kental manis, susu formula, kopi, mie instan, dan makanan ringan.
Selain logistik, para Kurir juga membawa perlengkapan mandi, alas tidur, serta obat-obatan.
.
Sedangkan di Desa Balebo Para Kurir menyalurkan air bersih sebanyak 3000 liter, serta gas elpiji berukuran 3 kg sebanyak 50 buah di Desa Meli.
.
Para Kurir Sedekah Rombongan, bersama relawan dari IPMIL Raya UMI, Rabu (12/08), kembali menyambangi para pengungsi korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara.
Kali ini, para relawan menyalurkan perlengkapan belajar bagi pengungsi anak-anak.
.
"Alhamdulillah, SR dan IPMIL Raya Umi bisa menyalurkan bantuan berupa bantal Iqra', buku mewarnai, buku tulis, buku bacaan, bolpoin dan pensil," tutur salah satu relawan.
.
Total penerima manfaat yang menerima bantuan tersebut sejumlah 25 KK dari 33 anak di lokasi pengungsian di Desa Meli.
.
Terima Kasih Sedekaholics telah memberikan semangat dan dukungannya untuk Masamba. Dengan dukunganmu Masamba bisa kuat dan kembali bangkit.

 

Salam Temus Langit!!!