MTSR

MTSR adalah Mobil Tanggap Sedekah Rombongan, juga Motor Tempur Sedekah Rombongan.  

Mereka adalah kendaraan-kendaraan yang setiap hari wira-wiri dipakai kurir #SedekahRombongan untuk mensurvey, menjemput dan mengantarkan para duafa sakit. Pada Awalnya hanya ada satu Mobil APV sumbangan seorang donatur, berkembang ada dua mobil, motor trail ada lima. dan semuanya adalah sumbangan para Sedekaholics yang sangat support pada Sedekah Rombongan. bulan Oktober 2012 kawan-kawan di DiboPiss Jakarta juga bergabung dengan Sedekah Rombongan. Mereka memiliki 16 ambulance gratis yang selama ini melayani warga Jabotabek. Semoga semua dimudahan untuk kebaikan banyak orang… tanpa rumit, sulit, dan berbelit-belit! terusss bergerak… tembus langit!!

berikut adalah catatan setiap hari MTSR bergerak… Move!

Pertama Kali punya MTSR, 26 April 2012

Bulan Juni 2012 jadi ada dua, Kurir #SR @HerryJo dan @AnggaUbi yang jadi penanggungjawabnya di Jogja

Motor Tempur #SedekahRombongan dan Mobil Tanggap #SedekahRombongan ketika menjemput duafa di pedalaman Wonosobo Jawa Tengah

Menjemput Pasien Kanker di pedalaman Bantul

Droping Pasien ke Rumah Sakit

Suasana di dalam MTSR ketika membawa pasien, wajah-wajah sendu yang harus kita bantu.

sering dibantu para warga yang bareng-bareng ngangkat duafa sakit

Maaf kalo kami sering melintas cepat di jalan, di dalam ada nyawa yang harus segera diselamatkan..

Pasukan tak kenal lelah, hanya mau cari muka di depan Tuhan…

Menjemput Jenazah… semua gratisss gak usah bayar!

melihat semangat para tetangga, kami pun terharu! Ini Indonesia..

Angkat duafa sakit! yuuuk… angkat! bawa! sembuhkan..

Istirahat sejenak di pinggir dusun, setelah “blusukan” mencari duafa sakit

yang di Jakarta gak mau kalah, menerobos kemacetan menjemput yang kesakitan…

menelusup di antara himpitan truk, biskota dan lautan motor di Jakarta…

melewati gang-gang sempit di berbagai penjuru kota Jakarta

sementara Motor Tempur menerobos jalanan terjal di pegunungan, libasss… sikaaatt!!

lalu jemput, kadang sirene harus meraung-raung mengagetkan jalanan…

Melepas lelah sejenak, mendinginkan oli, kaki dan hati…

masuk ke dusun-dusun yang jarang didatangi para mentri…

MTSR terus bergerak kesana-sini.. entah sampai kapan kami tak ingin berhenti. Duafa Sakit terus menanti..

Menunggu waktu penjemputan lagi..

Dropping pasien Kanker dari Kulon Progo Jogja ke Solo..

mengantar hingga pedalaman Gunung Kidul

Menembus gelapnya malam di pedesaan.. Tugas dari langit, walau tanpa digaji bikin nagih

menembus lereng Merapi.. yang sakit duafa disana-sini..

menepi di dusun-dusun yang jauh dari riuhnya kota

angkut sana-sini… duafa sakit jangan dipersulit

bagian survey blusukan sendiri, dengan trail menembus perbukitan, tanpa harus bawa-bawa kamera buat masuk TV..

dapat!! angkut..! angkut!

bawa duafa tanpa diminta… ini urusan dengan Tuhan..bukan dengan anggota dewan!

Bismilah! ketika tiket surga buat rebutan, yuk kita bareng-bareng rebut duluan.. jangan sampai kehabisan!

antri yang rapi.. istirahat sejenak..

jangan lupa mandi.. biar cantik lagi!

Tya walaupun cewek dan masih kuliah di UGM dah berani blusukan naik trail di pedalaman Purworejo..

Vika, mahasiswi Fak Hukum UII, kuliah naik Jazz.. pulang kuliah nyopiri ambulans.. Rooock!

Warga mengantarkan tetangga mereka yang dijemput #SR, mereka yang selama ini hanya bisa berdoa..

menyisir hutan menjelang malam…

kembali lagi esok di pagi hari…

siap-siap berangkat Kontrol ke Rumah Sakit..

menjelang petang pulang, ketika duafa sudah tenang…

Josss!! Tembusss langit!

 


52 Responses to MTSR

  1. @azzam_top

    you are Rock dab,… ROCKK>.. mbrebes… jempoLL

  2. fanny

    Wah, kayaknya seru ya mas…………saya salut ya sama tim nya.

  3. m.ansyori

    malaikat sibuk mencatat…kebaikan para kurir dan serta keikhlasan para penyumbang..teruslah bergandeng tangan..Tuhan tersenyum melihat kita setelah “cemberut” meliat koruptor negeri in….josss gandosss

  4. Badrul Munir

    Salaut untuk jiwa-jiwa pemberani tak kenal lelah.
    Garang! tapi PENYAYANG sesama…

    Gusti Alloh mboten tilem….

  5. arifin

    merinding gan , jempol :)

  6. chokey

    Salut dan kagum akan keikhlasan para rombongan..keep fight

  7. Ery

    thumb up,, keep fight..!!!

  8. ardian

    Subhanallah,walhamdulillah….semoga keberkahan & keselamatan senantiasa Allah limpahkan kpd saudara2 ku yg berjuang membantu sesama…amiiiin.

  9. massigit

    ………………………………………
    bingung mau nulis apa.. luar biasa!! Smoga Allah mengganti jerih payah kalian semua. Amin

  10. dewan

    Rakyatku, mohon maaf kami belum bisa membantu. Jatah Jamkes kalian sudah habis kami pakai buat jalan2. Mudah2an uang saku kami ada sisa beberapa rupiah buat membelikan oleh2 …

  11. Sandy

    Ya Allah… air mata ngucur deras, merinding ni badan. Salut dan semangat!!! Membawa inspirasi. Adakah base camp di wilayah Surabaya sekitarnya?? Ingin gabung. Sms di 081803259587

  12. kadi

    subhannalloh smoga mereka yang duafa dapat tertolong

  13. onggo

    Subhanallah semoga ALLAh selalu memberikan Rahmat dan hidayahNYA untuk kita semua.

    Ingin sekali saya ikut menjadi sukarelawan sedekah rombongan.

  14. afritan

    subahanallah , seandainya ada 34 orang seperti mas saptuari di bumi indonesia ini yang terpencar di setiap-tiap provinsi , saya yakin Indonesia akan makmur

  15. @cak_mamad

    mbrebes mili, iri aku jeh. Top-Markotop, wis gak ada yang bisa ngasih balesan lebih kecuali gusti Allah.

  16. rahadian bisma

    subhanallah…
    merinding saya membaca ketangguhan MTSR. semoga dapat bensin langit untuk tetap melaju.

  17. dwi

    alhamdllah asebab para agan2 sklian khdpan jdi brrti…amin..mga amal agan2 akan trus mnjdi pelopor khdupan dan genersi beragama…..

  18. marni

    Subhanallah….
    Allah tidak tidur, pasti semua yang kalian lakukan ini akan mendapat balasan yang setimpal. Jika ada cabang diSurabaya tolong diinfo yah…

  19. Eneng Siti Purmala

    asslmkum…Bagaimana caranya mendaftarkan seseorang yang membutuhkan bantuan,dan apakah sedekah rombongan bisa membantu di seluruh Indonesia?

  20. yoan

    subhanallah….subhanallah…subhanallah….
    semoga saya bisa pasang temeng semangat baja seperti #SR dengan MTSR
    bagaimana caranya supaya kami bisa bergerak di kota kami dengan membawa nama #SR?
    agar segala info dan aktifitas kami juga bisa dishare pada web sedekahrombongan

    salam dari Tanjungpinang Kepulauan Riau

  21. edi_hoki

    hanya bisa meneteskan air mata karena terharu di depan laptop..subhanalloh..ane salut abis wat agan n agan wati di sedekah rombongan..semoga kami cpet ngikuti jalan kalian…

  22. BatMan

    Kalau mau Gabung jadi Kurir gimana ya pak..InsyaAlloh ada waktu dihari sabtu diJakarta dan sekitarnya, bisa nyupir (siap jadi supir Ambulance), dan ada Motor Pribadi buat jalan.

  23. @mifdhalaceh

    JOSS luar biasa, tiket syurga ayo kita jemput..

  24. inu

    nikmat dalam kebersamaan untuk saling tolong menolong tanpa pamrih…..

  25. sentrainspirasi

    benar2 rockkkk SRbergerak ini.. Semoga saya bisa membantu lebih banyak lagi….

  26. tanggap fadel

    SALUT sama tim pencari tiket surga ini !
    Memang harus kerja keras ya mas biar dapetin tiket surga, dan saya juga kepengen dapetin tiket surga itu , ikutan dong mas gmana caranya?

  27. mardiyanto

    Inspiraatif banget,insyaallah selalu dalam Lindungan Allah…

  28. Dona

    subhanallah…speechless…semoga Alloh mencatatnya sebagai ibadah dan sedekah yang sempurna….

  29. risdian mulya

    subhanallah….

  30. adelisa

    Subhanallah…saya terharu melihat website ini. Semoga kita semua bisa saling membantu yang membutuhkan.

  31. Wahyu Tirta

    Subhanallah,,
    Sukses selalu #SR :D
    Tanya : ini rekening mandiri masih aktif gak ya? 1370011100118

  32. kerajinan tembaga

    garansi masuk surga nich.. amin

  33. Yoga Setyarto

    Teman2…. ini teman saya yg bernama Sulistiyo. Alamat : Tegal RT 003 Kebonagung Imogiri Bantul. dia sedang tertimpa musibah yang cukup berat (sakit terkena virus sum-sum tulang belakang) keadaan sekarang lumpuh seperti terlihat di Foto tersebut, sy brsama teman2 sedang mencari dana untuk membantu meringankan beban sekeluarganya karena dia ini tulang punggung juga dikeluarganya. Kami meminta bantuan kalian semua jika ingin menyisihkan rejekinya untuk Sulistiyo dan Kami mengharapkan Doa teman2 untuk kesembuhan Sulistiyo. Semoga kebaikan kalian dibalas oleh Allah SWT Aamiin. Terimakasih. Silahkan hubungi Tyas Ayu Novitasari (085729063735) / Agus (08562907434).

    • mustamin

      Setelah saya baca baca disini saya terharu niat hati ingin memeluk gunung ,tetapi pijakan awal yang bisa saya lakukan niat ingin menjadi relawan atau kurir sebagai sopir ambulance di wilayah magelang dan sekitarnya.terimakasih

  34. Siedika didik H

    cara daftarnya gmana ya ?
    minta bantuannya

  35. Syamsudin

    Ass Mas, Saya tinggal di Daerah Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, Pengen sekali berbuat seperti Sedekah Rombongan.com, bisa gak ya SedekahRombongan.com juga bisa hadir ditempat saya, masalah posisi saya ditempatkan sebagai apa, terserah Tim Manajemen SedekahRombongan.com deh, yang jelas turut dapat berbagi amal dari SedekahRombongan.com itu yang pasti, ditunggu respon baiknya, kirimin ke email saya ya mas, atau ini No. HP. saya 085365881893, Sukses Selalu untuk SedekahRombongan.com. Amin, Wass

  36. Rifat Khan

    mhon maaf semuanya, saya ingin menyampaikan bahwa di kampung saya, di lombok timur, Nusa Tenggara Barat ada seorang putri berumur tiga tahun, dia diharuskan operasi jantung bocor bawaan ke jakarta, anak tersebut sangat kurus dengan berat badan dibawah sepuluh kilogram, bibir dan kuku tangannya berwarna ungu, dan sangat membutuhkan bantuan dengan segera utk transport dan akomodasi selama di Jakarta. keluarga benar-benar tidak mampu dan sangat membutuhkan uluran tangan bagi siapa saja yang bersedia membantu, bisa menghubungi nomer 087763151315. Terima kasih sebelumnya, mudah-mudahan Tuhan membalas kebaikan kita semua. amin

  37. feifei

    bisa minta kontak yang di area jabodetabek??siapa tahu ada yang membutuhkan…terima kasih..

  38. risyand

    untuk sodari feifei ,follow aja twitter mas saptuari ,klo utk membantu org yg skit di skitar rmah qt, bs msuk di laman sasaran target :)

  39. teguh iman santoso

    mas bro,ini sangat menarik sekali buat saya mengenai sedekah rombongan ini,untuk memperluas jaringan penggalangan sedekah kalau boleh mengusulkan,jika seandainya saya membuat jaringan bernama “sedekah murah” yang nantinya dalam hal penyampaian transfernya melalui link ke Rekening Sedekah Murah langsung (kita hanya nama saja) juga terhadap pendistribusian dana dikelola oleh team SR.

    Intinya kita punya program sedekah murah,mulai berapa saja,apa saja,dimana saja,oleh siapa saja, namun ingin link ke Sedekah Rombongan, baik penerimaan dana maupun penyalurannya (menggunakan rekening SR).
    Ya seperti agent dan mitra gitu……

    Ini kalau tercipta, dari tingkat RT hingga Kabupaten Kota,sangat menarik ya….

    Lebih banyak jaringan,lebih banyak yang sedekah dan lebih banyak yang di tolong, semoga.

    Kalau direstui oleh team SR, saya bersedia tuh,

  40. teguh iman santoso

    sorry salah tulis,maksud saya rekening semual melalui rekening SR,baik penerimaan dan pendistribusian nya

  41. Budi Suharjono

    Alhamdulillah, indahnya berbagi. Semoga berkah dan berdayaguna buat saudara yang lebih membutuhkan. Cimahi_ATM Borma

  42. Ragil Panca K.A Sutejo

    subhanallah sekali MTSR..
    baru tahu kemarin setelah ada ambulan mogok trus dijemput sm mobil SR..
    semoga selalu diberkahi

  43. fitrah

    Akhirnya aku nemuin tempat penyalurn sedekah yg tepat. Semoga qta selalu diberi rezeky dan selalu membantu sesama.. amiiin amiiinn amiin.. InsyaAllah akan sterusnya ikut dalam rombongan sedekah ini.. amiiiinnn….

  44. muhammad subhan

    Alhamdulillah, salut buat tim SR. Semangat….!
    Semoga berkah untuk semua tim SR dan semua donatur
    Insya Allah dimudahkan urusannya dan dilapangkan rezkinya dan dijauhkan dari marabahaya

    Amin. Amin ya rabbal alamin

  45. pudjiantono

    Hebat, ingin bergabung bersama rekan2

  46. rahmat

    ingin sekali bergabung Ya Allah sungguh terharu…sangat sangat menyentuh…subhanallah luarrr biasa

  47. Reza Akhmad

    Walaupun saya tidak bisa membantu secara langsung ke lapangan, semoga rezeki saya yang sedikit ini bisa membantu banyak orang…aamiin
    tetap semangat tim sedekah rombongan

  48. minimazee

    subhanallah..
    Alhamdulillah beberapa kali menjumpai SR di beberapa tempat.. dan sempat pula beberapa kali berada ditengah-tengah mereka yang sedang di dampingi SR.. bercerita dan berbagi pengalaman bersama mereka.. insya Allah semua diberi kemudahan dalam menjalani rejeki indah dari Allah.. Aamiin

    tetap semangat dan Allah akan terus mendampingi..

  49. Rudy K

    Subhanalloh…

    TERHARU sgt melihat semangat dulur2 dlm mmbantu sesama… aq MALU, tdk ada apany2 dgn kalian… maka ijinkan saya brgabung, meski cm mengirim bbrapa Rupiah.

  50. andria fajar

    YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM DAN SOSIAL (YAPIS)
    PONPES MATHOOLI’UL ULUM
    AKTA NOTARIS NO.02/04/2008 TRDF DI PN BANYUWANGI NO.58/13.0184 C/2008
    KEL. KARANGREJO – KEC/KAB. BANYUWANGI, Telp. (0333) 415872

    Nomor : 08 / YAPIS-PPMU / II / 2014 K e p a d a
    Lampiran : 1 Bentuk Proposal Yth. Pengurus Sedekah Rombongan
    Hal : Permohonan Bantuan Dana Kabupaten Banyuwangi
    Pembangunan Ruang Kelas Belajar di –
    dan Asrama Santri B A N Y U W A N G I

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.

    Salam diiringi do`a semoga Bapak beserta jajarannya senantiasa dalam lindungan Allah SWT, Amin Ya Robbal Alamin.
    Dalam rangka meningkatkan kwalitas & kwantitas santri serta memenuhi sarana, prasarana yang lebih layak untuk kegiatan pendidikan dan kegamaan di pesantren. Dalam hal ini kami bermaksud mengadakan pembangunan bangunan Ruang Kelas Belajar dan Asrama Santri.
    Sehubungan hal di atas, kami memohon bantuan kepada Bapak , untuk sudi kiranya memberi bantuan dana meringankan beban yang ditanggung dalam pembangunan di atas, mengingat kegiatan pembangunan masih berjalan 35% dari ketentuan yang diharapkan. Adapun Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan data-data lain yang mendukung terlampir dalam permohonan ini.
    Demikian permohonan di buat, besar harapan kami perkenan Bapak mengabulkan permohonan ini. Mendahului ini kami haturkan terima kasih.

    Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

    Banyuwangi, 7 Oktober 2014

    Ketua Yayasan

    MOH. LUKMAN HAKIM Sekretaris

    IMAM ZURKONI, S.Pd

  51. Putri sartika tanjung

    Assalamualaikum
    Subhanallah begitu mulia nya hati yang di ciptakan Allah kepada para dermawan dan teman2 sedekah rombongan=)
    Kebetulan di desa saya tinggal ada warga yang sangat membutuhkan bantuan dengan segera untuk biaya operasi tumor nya yang semakin membesar tumbuh di daerah pinggul dan berat nya kurang lebih 16 kg sehingga keadaan ini sangat menyulitkan segala aktifitasnya.
    Sebelum nya sudah perna di lakukan tindakan operasi pengangkatan sebanyak 2 kali , tetapi tumor tersebut semakin berkembang.
    Saya mohon bantuannya dengan segera.
    Namanya bapak Selik
    Tinggal di Jln. Ikhlas Huta II Desa Sinio Bangun Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun,Sumatera Utara
    Saya sangat prihatin dengan keadaan nya,,
    Saya mohon bantuannya untuk bapak Selik secepatnya,,
    Jika alamat nya kurang jelas bisa hub saya langsung di 081362064886
    Terima kasih.
    Wassalamuaikum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>