Rombongan Khusus Bu Masidah

Kakiku di amputasi anakku meninggal
Posted by on August 13, 2012

Inilah kisah pilu seorang ibu yang bukan cuma kehilangan sang buah hati tercinta tapi juga kehilangan kakinya akibat sebuah kecelakaan maut yang dialami keduanya. Itu baru ujian fisik yang beliau terima. Secara materi, suaminya yang hanya buruh serabutan harus menyiapkan dana 40 juta rupiah untuk proses amputasi kakinya.

Ruang perawatan

Ruang perawatan

Beliau adalah Ibu Masidah Usia 50th Pekerjaannya hanyalah seorang buruh serabutan. Bu Masidah tinggal di Purwosari Rt 21 Rw 4, Kec. Patebon, Kab. Kendal, Jateng. Suaminya bernama Bp. Samsuri Usia. 56 th seorang buruh serabutan juga.

Hari itu Tgl 26 Juni, bu Masidah yg memboncengkan putrinya yg masih kls 3 SD. Tapi naas, keduanya di tabrak oleh sepeda motor dan bus malam. Putrinya meninggal di tempat dan bu Masidah dilarikan ke RS di Kendal. Karena bu Masidah memiliki Jamkesda, maka Pak Samsuri ditanya oleh pihak RS, mau memakai jamkesda atau mau umum dengan konsekuensi apabila menggunakan jamkesda, maka jasa raharja-nya hangus. Setelah rembukan dengan keluarga besar, maka keluarga bu Masidah memutuskan tidak menggunakan jamkesda.

Akan tetapi, ternyata setelah 6 hari dirawat di RS di Kendal, belum juga dioperasi dan menurut informasi pihak rumah sakit, uang asuransi kecelakaan habis kepotong disana. Akhirnya, bu Masidah di rujuk di RS Orthopedi, Solo. Sesampainya di Orthopedi, dokter langsung memutuskan untuk amputasi kaki kiri bu Masidah krn melihat kondisi kaki-nya yang sudah parah dan bernanah

Proses Pemindahan Ibu Masidah

Proses Pemindahan Ibu Masidah

Selama setengah bulan pak Samsuri berusaha mencari jamkesmas untuk meringankan biaya RS, tetapi tetap tidak bisa. Sampai sekarang biaya rumah sakit yg ditanggungnya sebesar hampir 40jt rupiah. Upaya pak Samsuri selain mengurus jamkesmas dan jasa raharja, ternyata juga sudah meminta bantuan dr pihak DPRD Kendal,alhamdulillah hanya di visit oleh mereka.

Perawatan intensif terus dilakukan

Perawatan intensif terus dilakukan

Kemudian kami mendapatkan informasi kisah pilu keluarga ini dan segera bergerak membantu mereka. Alhamdulillah bantuan awal sebesar Rp. 1.500.000,- dan disambung dengan bantuan berikutnya sejumlah Rp. 38.500.000,- telah disampaikan. Terima kasih untuk semua donatur #SedekahRombongan karena beramai-ramai kita telah menuntaskan beban besar di pundak keluarga ini. Seberat apapun itu, jika dipikul bersama maka akan ringan terasa.

Bantuan pertama dari Sedekah Rombongan

Bantuan pertama dari Sedekah Rombongan

Bantuan kedua untuk penyelesaian biaya pengobatan ibu Masidah

Bantuan kedua untuk penyelesaian biaya pengobatan ibu Masidah

Bu Masidah dan keluarga sudah bisa bernafas lega sekarang

Bu Masidah dan keluarga sudah bisa bernafas lega sekarang

Kurir : @Saptuari @KarmanMove via @aisyahnka
Tanggal : 6/8/2012

—————————————————————————-

Jumlah Bantuan Rombongan ini : Rp. 40.000.000,-

TOTAL SEDEKAH YANG SUDAH DISALURKAN

DALAM 188 ROMBONGAN + ROMBONGAN KHUSUS

Rp. 5,194,057,747,-

Mau bantu Mereka?
Silahkan transfer ke rekening SedekahRombongan. 100% Donasi disalurkan TANPA POTONGAN biaya administrasi, operasional, dll.

Bank BCA a/c 84655-23456
Bank Mandiri a/c 137-00111-0011-8
a/n Sedekah Rombongan

Takkan berkurang harta yang disedekahkan. Ia justru akan bertambah..bertambah dan bertambah...


One Response to Rombongan Khusus Bu Masidah

  1. kritik bangsa

    kalau PRESIDEN dan DPR indonesia mau mencari orang miskin dan kesusahan ke kampung kampung pasti di negeri ini tidak ada orang miskin dan melarat.