BANTU ISTI BANGKIT DARI KELAINAN KULIT

Diposting : 23 September 2020
Dilihat : 679 kali

“Sekujur badannya melepuh dan penuh luka, membuatnya sering merasakan panas dan perih”

“Sebagian kuku sudah hilang dan giginya sudah terkikis habis”, terang salah satu kurir SR Jogja.

Isti Nurjanah (23) harus bersahabat dengan Epidermolisis Bulosa sejak kecil. Epidermolisis Bulosa merupakan sejenis penyakit keturunan yang menyebabkan kulit menjadi rapuh dan mudah melepuh.

Selain membuat kulitnya mudah melepuh, Isti juga tak bisa meluruskan kaki, sehingga posisi kakinya selalu menekuk dan bersila. Kondisi itu membuat Isti banyak menghabiskan waktunya di atas kasur dan kursi roda. Bahkan kini, ujian Isti bertambah karena di matanya terdapat gejala katarak yang harus segera dioperasi.

Pemudi asal Pucanganom, Rongkop, Gunungkidul ini sempat berhenti berobat karena ketiadaan biaya. Kedua orangtuanya, Rustam dan Sukaryani memiliki penghasilan yang pas-pasan karena hanya bekerja sebagai petani dan buruh serabutan. Penghasilan mereka hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Alhamdulillah, November 2019 SR dipertemukan dengan Isti dan kedua orangtuanya. Sejak saat itu , SR mendampingi pengobatan Isti di RS Dr Sardjito, Yogyakarta. Pendampingan yang dilakukan SR pada Isti, antara lain pemberian uang santunan dan pemenuhan kebutuhan transportasi .

Sedekaholics, kini Isti tengah berjuang menjemput kesembuhan. Ia berobat untuk sembuh dari kelainan kulit dan gejala katarak yang menyerangnya. Mari berombongan kita bantu Isti bangkit dari keterpurukannya.