ImageAlami Kebocoran Jantung, Pengobatan Mahendra Tertu...
Image

Alami Kebocoran Jantung, Pengobatan Mahendra Tertunda Karena Kendala Biaya

Image
Rembang, Jawa Tengah
Rp 4.316.851 terkumpul dari Rp 91.254.000
54 Donasi ∞ hari lagi

Penggalang Dana

Image

“Kami harus sering bolak-balik Rembang-Semarang untuk kontrol si adek, kadang sampai berhari-hari.. Kalau nggak ada rumah singgah nggak tahu harus tinggal dimana..” 

“Waktu Mahendra harus operasi ke Jakarta, tinggal di Rumah Singgah sampai 3 bulan karena kami nggak punya biaya kalau harus sewa rumah sendiri” - Ibunda Mahendra

Begitu besar arti kehadiran rumah singgah untuk si kecil Mahendra Rizky Abiputra (3 tahun) asal Kabupaten Rembang. Penyakit kebocoran jantung yang dialaminya mengharuskan ia menjalani perawatan di luar kota, tepatnya di Kota Semarang dan Jakarta.

Mahendra Saat di Rawat di Rumah Sakit

Meskipun kelainan sudah terdeteksi sejak lahir, namun pengobatan Mahendra baru bisa dilakukan di awal tahun 2021. Bukan tanpa sebab, kendala biaya menjadi penghalang kesembuhannya. 

Bapak Wahab, ayah Mahendra, adalah seorang buruh bangunan. Penghasilannya sangat tergantung panggilan kerja dari sang mandor. Bila tak ada pekerjaan bangunan, beliau tak memiliki pendapatan sama sekali. Sedangkan Mahendra harus bolak-balik ke rumah sakit. 

Pertemuan dengan Sedekah Rombongan pada bulan Maret 2021 menjadi awal titik terang proses pengobatan Mahendra. Sejak saat itu, untuk pergi berobat mereka mengandalkan bantuan dari Mobil Tanggap Sedekah Rombongan.

Tubuh kecil Mahendra sering kebiruan. Kebocoran jantung mengakibatkan aliran darahnya menjadi tidak lancar dan berimbas pada tampilan fisik yang kebiruan. Dokter menyarankan agar Mahendra menjalani operasi jantung di Jakarta. Pada saat operasi, ia kehilangan darah cukup banyak sampai harus dibantu transfusi darah sebanyak 3 kantong.

Mahendra Singgah Sementara di Rumah Singgah

Selama tiga bulan menjalani perawatan di Jakarta, Mahendra beserta ibunya bisa tinggal di Rumah Singgah Sedekah Rombongan Jakarta tanpa dipungut biaya. Begitu pula setelah kembali menjalani kontrol rutin di RS Kariadi. Mereka tetap bisa memanfaatkan rumah singgah yang berada di Semarang. 

Selain menyediakan tempat tinggal, Rumah Singgah Sedekah Rombongan juga membantu mencukupi kebutuhan nutrisi makanan bagi pasien dan para pendampingnya. Sebagian kebutuhan susu dan popok juga difasilitasi. Semua ini tak lepas dari bantuan sedekaholic yang disalurkan melalui Sedekah Rombongan. 

Sempat membaik beberapa saat, kini kondisi Mahendra kembali membiru. Dokter menyarankan agar ia menjalani pemeriksaan ulang di Jakarta. Namun orang tuanya merasa bimbang bila harus berobat lebih jauh tentu butuh biaya yang lebih besar. 

Untuk itu kami mengajak sedekaholic untuk membantu ikhtiar pengobatan Mahendra dengan memberikan asupan nutrisi terbaik melalui program Sedekah Sembako Untuk Pejuang Kesembuhan di Rumah Singgah dengan cara : 

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang membantu dhuafa sakit dalam menjemput kesembuhannya.

Terima kasih, Sedekaholic!

 

Disclaimer: Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pengobatan Mahendra dan pasien dampingan SR lain yang membutuhkan

  • Januari, 20 2023

    Campaign is published

Sedekaholic1 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.548
Sedekaholic1 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.087
Wida Hanna2 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.673
Fachrur razi2 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.863
Sedekaholic2 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.782

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (18)

Sedekaholic1 hari yang lalu
Semoga Allah Ta’ala menjadikan kita hamba yang gemar bersedekah di jalan-Nya. Semoga Allah Ta’ala menerima semua yang kita sedekahkan. Amiin
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic2 hari yang lalu
Semoga lekas sembuh Aamiin
Image
1 Aaminn
+1
Sedekaholic3 hari yang lalu
Semoga segera diberi kesembuhan
Image
1 Aaminn
+1
Sedekaholic3 hari yang lalu
Semoga lekas sembuh dan sehat kembali
Image
1 Aaminn
+1
Sedekaholic5 hari yang lalu
Pengen berbagi lebih banyak lagi aamiin
Image
1 Aaminn
+1
Bagikan melalui:
✕ Close