ImageAlbiansyah, Bayi 1 Tahun Menderita Meningitis dan ...
Image

Albiansyah, Bayi 1 Tahun Menderita Meningitis dan TB Paru

Image
Temanggung, Jawa Tengah
Rp 5.749.650 terkumpul dari Rp 90.876.540
92 Donasi ∞ hari lagi

Penggalang Dana

Image

Muhammad Albiansyah, putra dari Bapak Andy dan Ibu Ana ini berasal dari Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Bayi kecil yang baru genap satu tahun ini hanya dapat terbaring lemas karena sakit. Ia idap infeksi selaput otak atau yang kerap disebut meningitis dan TB paru. 

Albiansyah lahir dengan badan yang sehat dan normal, perkembangannya pun sesuai dengan usianya. Albi sudah bisa tengkurap di usia 6 bulan, namun ketika usianya 8 bulan tubuhnya lemas. Hingga saat ini, ia hanya dapat menggerakkan tangan dan kakinya. 

Sejak usia 7 bulan, Albi sering mengalami demam tanpa ada gejala lain. Kedua orang tua Albi membawanya ke bidan terdekat. Ketika usianya 8 bulan, Albi kembali sakit, badannya lemas dan tidak dapat membuka mata. Ia dirawat di rumah sakit selama 7 hari. Setelah menjalani CT-scan Albian didiagnosis positif TB paru dan telah menjalar ke otak. 

Kondisi Albiansyah saat dirawat

Setelah dua hari pulang dari rumah sakit, Albi kembali mengalami kejang dan dilarikan ke rumah sakit. Ia disuntikkan obat penenang dan bisa tertidur. Namun ternyata Albi tidak juga bangun setelah berhari-hari. Ia mengalami koma selama 12 hari. Saat tersadar, Albi tidak dapat menggerakan anggota tubuhnya. Ia hanya dapat membuka mata namun matanya tidak merespon. 

Saat ini, Albi harus rutin kontrol di RSUP dr. Sardjito setiap dua pekan sekali dan terapi di RSUD tiap pekan. Namun hal tersebut bukan hal yang mudah bagi keluarga. Penghasilan Pak Andy sebagai karyawan biasa hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sedang untuk biaya berobat ditambah ongkos bolak-balik ke rumah sakit tidaklah sedikit. 

Alhamdulillah kini Albi diantar jemput oleh Mobil Tanggap Sedekah Rombongan (MTSR) dan menginap di Rumah Singgah Sedekah Rombongan (RSSR) Jogja selama menjalani pengobatan di RSUP Sardjito. Albi pun menunjukkan perkembangan, tangan dan kakinya sudah bisa digerakan, namun mata Albi masih belum respon dan hingga kini ia belum mengeluarkan suara ataupun menangis. 

Albi berangkat berobat bersama Ibunda diantar MTSR

Sedekaholic, bersama Sedekah Rombongan mari berikan support untuk Albi dan dhuafa sakit lainnya untuk dapat terus melanjutkan pengobatannya agar kondisinya semakin membaik dengan cara: 

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang membantu dhuafa sakit dalam menjemput kesembuhannya.

Terima kasih, Sedekaholic!

Disclaimer: Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pengobatan Albiansyah  dan pasien dampingan SR lain yang membutuhkan

  • May, 27 2024

    Campaign is published

Sedekaholic5 jam yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 20.693
Alm. Ibu rohani13 jam yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.798
Sedekaholic1 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.008
Sedekaholic1 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.411
Sedekaholic1 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 20.132

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (31)

Sedekaholic10 hari yang lalu
Ya allah semoga sekeluarga diberi panjang umur dan kesehatan, rezeki lancar,istiqomah ibadah,dijauhkan dari siksa kubur dn neraka, meninggal dalam husnul khomah
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic10 hari yang lalu
Bismillah. ALLAH MERIDHOI USAHAKU & ALLAH DATANGKAN UANG BANYAK Tak terduga2. Semua Penjualan Cash Keras
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic14 hari yang lalu
Semoga Allah sembuhkan sakit ku dan juga adik ini …Aamiin
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic15 hari yang lalu
Bismillah
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic18 hari yang lalu
Semoga Allah segera memberikan kesembuhan yang sempurna
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Bagikan melalui:
✕ Close