ImageAnak Seorang Petani Idap Down Syndrome dan Patell...
Image

Anak Seorang Petani Idap Down Syndrome dan Patellofemoral Disorders

Image
Purworejo, Jawa Tengah
Rp 4.118.907 terkumpul dari Rp 85.970.540
67 Donasi ∞ hari lagi

Penggalang Dana

Image

Alesha Anindita Haflani Putri, berasal dari Desa Petuguran, Kabupaten Purworejo. Usianya baru 16 bulan. Aleesha tumbuh berbeda dari teman seusianya, ia mengidap down syndrome dan patellofemoral disorders atau sindrom nyeri patellofemoral. Di usianya saat ini Alesha belum bisa berjalan bahkan ia belum bisa duduk lama dan tegak. 

Alesha

Berawal saat Alesha sakit, kedua orang tua membawanya ke RS Palang Biru Kutoarjo. Di sana, dokter mendiagnosis Alesha dengan demam berdarah dan harus rawat inap. Saat itu orang tua Alesha menyadari bahwa perkembangan anaknya berbeda dengan anak-anak lain. 

Alesha kemudian dibawa ke dokter anak untuk memastikan perkembangannya. Dari konsultasi tersebut, dokter mengatakan bahwa Alesha mengidap down syndrome dan merujuknya ke RS Ortopedi Dr. Soeharso Solo (RSO) untuk mendapatkan penangan lebih lanjut. 

Dua kenyataan yang tidak mudah bagi Pak Prasetyawan dan Ibu Desy terkait kondisi sang anak. Beliau sangat ingin Alesha sembuh, namun biaya menjadi pertimbangan yang cukup berat membawa putri tercinta berobat ke Solo. Penghasilan Pak Prasetyawan sebagai petani hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sedangkan berobat ke Solo membutuhkan uang saku yang tidak sedikit. 

Pak Prasetya dan sang istri tidaklah menyerah, beliau berinisiatif membawa Alesha untuk mendapatkan perawatan di RSUD Prembun yang masih bisa dijangkau. Di RS tersebut, Alesha mendapatkan penanganan yang lebih baik dan menunjukan perkembangan signifikan. 

Namun, kaki Alesha menunjukan perbedaan dengan anak-anak seusianya. Tulang kakinya membentuk huruf X. Kaki Alesha lemas, ia tidak bisa berdiri normal, bahkan ketika digerakkan kakinya mengeluarkan bunyi “gletuk”. Untuk kedua kalinya, dokter kembali menyarankan agar Alesha melanjutkan pengobatan di RSO.

Kondisi Kaki Alesha

Allah menjawab keresahan Pak Prasetyawan dan Bu Desy melalui perantara Sedekah Rombongan. Alhamdulillah, saat ini Alesha menjadi pasien dampingan SR dan mendapat fasilitas antar jemput berobat menggunakan Mobil Tanggap Sedekah Rombongan (MTSR) dan bisa beristirahat di Rumah Singgah Sedekah Rombongan (RSSR) Solo secara gratis. 

Kini, Alesha sudah memulai pengobatannya di Solo. Pekan lalu, ia sempat mengalami demam tinggi dan menjalani rawat inap selama satu pekan di RSO. Alesha dijadwalkan untuk rutin terapi sebanyak 2-3 kali setiap pekan di RSO dan kontrol setiap bulan di RS PKU. Ia juga harus rutin mengonsumsi obat penguat tulang karena Alesha memiliki tulang yang lemah. Dokter juga berharap agar Alesha dapat  mengonsumsi susu khusus untuk menguatkan tulangnya, namun harganya tidak murah. 

Alesha harus rawat inap

Sedekaholic, mari bantu Aleesha dan dhuafa sakit lainnya untuk dapat terus melanjutkan pengobatannya dan kondisinya semakin membaik. Dukung Aleesha berobat dengan cara: 

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang membantu dhuafa sakit dalam menjemput kesembuhannya.

Terima kasih, Sedekaholic!

Disclaimer: Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pengobatan Alesha  dan pasien dampingan SR lain yang membutuhkan

  • June, 17 2024

    Campaign is published

Sedekaholic7 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.257
Sedekaholic8 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.577
Sedekaholic9 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.472
Sedekaholic11 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 40.830
Pradahandita11 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.978

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (24)

Sedekaholic7 hari yang lalu
Semoga segera sembuh. Mohon doanya supaya usahaku berjalan dengan lancar dan beruntung
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Subagus Fredi Nugroho20 hari yang lalu
Semoga lekas sembuh
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic21 hari yang lalu
Bismillah. ALLAH MERIDHOI USAHAKU & ALLAH DATANGKAN UANG BANYAK Tak terduga2. Semua Penjualan Rumah Cash Keras Uang banjir sprti derasnya sumur zamzam
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic21 hari yang lalu
Bismillah. ALLAH MERIDHOI USAHAKU & ALLAH DATANGKAN UANG BANYAK Tak terduga2. Semua Penjualan Rumah Cash Keras Uang banjir sprti derasnya sumur zamzam
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic22 hari yang lalu
YA ALLAH angkatlah penyakit saudaraku ini. YA ALLAH Ridhoi usaha2ku & DATANGKAN UANG BANYAK Melimpah Berkah dr jln tak trduga2. Semua Penjualan Cash Keras. AMIN
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Bagikan melalui:
✕ Close