Logo

Ayo Lur, Sediani Ambulans Gratis Kanggo Pasien Jogja.. Publish : 20 Sep 2021 - 10:45 WIB

Terkumpul
Rp 800.018
hari tersisa
61
Rp 450.000.000
0.18%

Jogja merupakan salah satu wilayah #SR dengan pergerakan yang bisa dibilang cukup padat. Mengambil sampel dalam 31 hari selama sebulan, Ambulans Jogja bergerak melayani masyarakat sebanyak 27 kali. Ribuan kilometer harus ditempuh ambulans Jogja dan puluhan Rumah Sakit rujukan ternama di Jogjakarta, Jakarta, dan kota besar lainnya di pulau Jawa sudah pernah disinggahi. Wilayah pergerakan Ambulans Jogja hingga keluar kota seperti Solo, Klaten, Magelang, Purwokerto, dan Purworejo.

Tak terasa hampir 10 tahun Sedekah Rombongan Jogja menemani pasien sakit berobat. Setiap hari ambulans hilir mudik mengantarkan pasien sakit dari rumah ke rumah sakit ataupun sebaliknya. Ribuan pasien yang sebelumnya hanya bisa menahan sakit karena ketiadaan biaya, kini bisa berobat dan merasakan manfaat dari hadirnya ambulans gratis ini.

Pak Ngadino, menderita Limfoma

Manfaat ini diantaranya dirasakan oleh Pak Ngadino asal dari Kabupaten Gunungkidul  yang didiagnosa dokter mengalami Limfoma. Sehari-sehari Pak Ngadino berjualan angkringan di salah satu sekolah menengah di Kabupaten Gunungkidul. Namun karena sakitnya beliau terpaksa berhenti berjualan dan menjalani pengobatannya di Jogja. Saat ini Pak Ngadino menjalani pengobatan di RSPAU Hardjolukito.  

Arizha Azzahra, menderita hydrocephalus

Penerima manfaat lainnya adalah Si Kecil Arizha Azzahra (Zahra) yang berasal dari Kabupaten Purworejo. Zahra didiagnosa dokter mengalami Hydrocephalus sejak masih didalam kandungan. Kelahiran Zahra juga dilakukan dengan cara caesar. Pasca kelahiran Zahra harus menjalani perawatan secara khusus. Orang tua Zahra bahkan harus menanggung hutang belasan juta untuk menghadapi semua ini. Meskipun begitu pengobatan Zahra  jauh dari kata selesai. Zahra masih harus menjalani pengobatan panjang di RSUP dr. Sardjito Yogyakarta sehingga harus sering bolak-balik dari Purworejo ke Yogyakarta.  

Setelah hampir 10 tahun menebar manfaat tanpa henti kini armada ambulans gratis SR Jogja mulai termakan usia. Meskipun sudah dirawat dengan sepenuh hati tetap saja terjadi kerusakan di beberapa titik. Tak jarang ambulans harus berada di bengkel berhari-hari, bahkan kadang kala ambulans mogok di jalan ketika sedang bertugas.

Oleh karena itu, kami mengajakmu, para #OrangBaik untuk bersatu, mengulurkan tangan dan menyisihkan rezeki untuk membantu pengadaan armada ambulans gratis baru dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG

2. Masukkan nominal donasi, tambahkan kode unik “018”, contoh : Rp 500.018

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Mari, berikan sedekah terbaikmu!

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan operasional ambulance gratis di Jogjakarta dan kota lainnya.

Insya Allah ada pahala di setiap putaran roda ambulance gratis yang mengantarkan dhuafa sakit.  

Terima Kasih #sedekaholic!