Logo

BANTU ABI SEMBUH DARI BIBIR SUMBING DAN INFEKSI PARU-PARU Publish : 31 May 2021 - 09:09 WIB

Mohammat Azmi Abi Abizatur Rizqi (5 Bulan), balita asal Kabupaten Jember, Jawa Timur diagnosa mengalami  bibir sumbing dan infeksi paru-paru. Abi merupakan anak kedua dari Pasangan Bapak Anang Aditya (25) dan Ibu Siti Nurrohma Wati (20) yang terlahir dengan bibir sumbing.  

Kondisi bibir sumbing yang dialami Abi membuatnya tidak bisa menghisap ASI. Dengan terpaksa orang tua Abi memberinya Suplemen Susu Bubuk. Namun karena keterbatasan ekonomi, kadang adik Abi sering kehabisan susunya dan rang tuanya  tidak mampu untuk membeli susu. 

Penghasilan Bapaknya tidak menentu karena pekerjaan Bapak Anang (25) menunggu orang saat tenaganya dibutuhkan sebagai buruh harian   barulah bapak anang bekerja dan dapat penghasilan. Ibu Abi sama sekali tidak bekerja. 

Pada umur 2 Bulan Abi  mulai sering menangis sampai mengalami sesak nafas. Namun tidak dibawa berobat karena orang tua tidak memiliki biaya. Ditambah lagi orang tua Abi belum memiliki syarat-syarat administrasi untuk mendapatkan jaminan kesehatan. 

Barulah ketika Abi berusia 4 bulan ada tentangga yang tergerak untuk membantu keluarga Abi. Tetangga Abi sempat membawanya ke rumah sakit dan kemudian mempertemukannya dengan Sedekah Rombongan. Keluarga Abi kemudian dibantu untuk pengurusan syarat administrasi untuk berobat dan jaminan kesehatan. 

Setelah itu Abi dibawa  ke RS Paru Jember untuk pengobatan Awal.  Lalu oleh RS Paru Jember di Rujuk ke RSUD dr Soebandi Jember. Di RSUD dr. Soebandi Abi setiap minggu harus menjalani 2 kali pengobatan. Saat ini Abi sedang menjalani pengobatan infeksi paru-parunya. Setelah itu Abi akan menjalani operasi bibir sumbingnya. 

Jarak tempat tinggal Abi dengan rumah sakit cukup jauh. Abi membutuhkan bantuan transportasi, bantuan susu dan biaya akomodasi untuk berobat.  

Oleh karena itu #Sedekaholics,mari ringankan beban Bu Winarsih  dan dhuafa lainnya dengan menyisihkan sedikit rezeki kita untuk membantu pengobatan mereka  dengan cara: 

Klik “Donasi” Sekarang