ImageBantu Afika Sembuh dari Cerebral Palsy
Image

Bantu Afika Sembuh dari Cerebral Palsy

Image
Purbalingga, Jawa Tengah
Rp 5.331.575 terkumpul dari Rp 90.807.056
63 Donasi ∞ hari lagi

Penggalang Dana

Image

Talita Nur Afika (11 Tahun) asal Purbalingga, Jawa Tengah putri dari Bapak Purwanto dan Ibu Sutijah mengidap cerebral palsy (CP). CP atau lumpuh otak adalah sekelompok gangguan yang mempengaruhi gerakan dan koordinasi otot. Penyakit ini membuat Afika kesulitan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. 

Sebelum usia 5 tahun kemampuan motorik atau gerakan Afika masih normal, ia dapat berdiri lepas tanpa pegangan walau hanya sebentar. Namun setelah itu gerakanya mulai berubah dari melangkah menjadi menjinjit serta kakinya juga menyilang. Hingga usianya saat ini, Afika belum bisa berjalan normal. Ia juga kesulitan untuk berbicara dan berkomunikasi, kemampuan motoriknya untuk memegang sesuatu pun masih lemah. 

Afika masih terus berjuang untuk dapat berjalan normal

Sebelumnya Bu Sutijah, ibunda Afika pernah berkonsultasi dengan dokter dan disarankan untuk dilakukan tindakan operasi dengan biaya 18 juta rupiah, namun terdapat kendala sehingga memilih tindakan terapi saja dengan durasi selama 10 bulan.

Setelah menjalani terapi selama 10 bulan kondisi Afika tidak menunjukan perkembangan, gejala yang timbul semakin parah. Gerakannya semakin berat, Afika tidak bisa duduk dengan kaki lurus tanpa sandaran. Akhirnya, kedua orang tua Afika membawanya terapi ke alternatif dan disarankan oleh terapisnya agar sebaiknya menempuh tindakan medis saja. 

Dan akhirnya, Afika dirujuk untuk menjalani terapi rutin di RS Ortopedi Prof. Dr. Soeharso Surakarta 2 kali dalam sepekan. Ia bisa beristirahat di rumah singgah Sedekah Rombongan Solo sembari menunggu jadwal terapi dan mendapat fasilitas diantar Mobil Tanggap Sedekah Rombongan (MTSR) untuk bolak-balik ke rumah sakit. 

Afika berangkat berobat bersama Ibunda diantar MTSR

Saat ini Afika harus menjalani pengobatan dan terapi agar kondisinya tidak semakin memburuk. Sang ayah bekerja sebagai buruh serabutan memiliki pendapatan yang terbatas, dikhawatirkan hal ini dapat menyebabkan pengobatan Afika terhambat. 

Sedekaholic, yuk bersama-sama membantu Afika agar bisa pengobatannya tidak terhambat hingga ia menjemput kesembuhan dengan cara : 

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang membantu dhuafa sakit dalam menjemput kesembuhannya.

Terima kasih, Sedekaholic!

Disclaimer:

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pengobatan Afika dan pasien dampingan SR lain yang membutuhkan

  • Januari, 8 2024

    Campaign is published

Sedekaholic4 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 300.907
Sedekaholic4 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.299
linda Soebardi5 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.835
Sedekaholic5 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.037
linda siebardi5 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.299

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (19)

Sedekaholic4 bulan yang lalu
Bismillah
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic5 bulan yang lalu
Semoga Allah segera menurunkan keajaiban2 Nya & segera diberi kesembuhan, aamiiin
Image
1 Aaminn
+1
Sedekaholic5 bulan yang lalu
Bismillah
Image
1 Aaminn
+1
Ade Rizqi Rizaldi5 bulan yang lalu
Sembuh!!!
Image
1 Aaminn
+1
Umi Rahmawati5 bulan yang lalu
Semoga segera sembuh sehat spt sedia kala Aamiin..
Image
1 Aaminn
+1
Bagikan melalui:
✕ Close