ImageBantu Aris Jalani Operasi Kateterisasi Jantung Boc...
Image

Bantu Aris Jalani Operasi Kateterisasi Jantung Bocor

Image
Pekalongan, Jawa Tengah
Rp 3.522.950 terkumpul dari Rp 85.620.000
25 Donasi ∞ hari lagi

Penggalang Dana

Image

“Setiap bulan saya dari Pekalongan harus ke Semarang untuk kontrol anak saya, Aris. Anak saya kembar, salah satunya kena jantung bocor. Kondisi paru-parunya kekurangan cairan jadi kata dokter proses pengobatannya butuh waktu lama, sedangkan saya kalau ke Semarang sangat jauh, kami sangat butuh bantuan..” - Ibunda Aris

Ibu Susanti menahan tangis ketika menceritakan perjalanan sakit yang dialami sang anak. Ibu Susanti yang berasal dari Kabupaten Pekalongan memiliki anak kembar, bernama Aris Maulana dan Rizky Maulana yang berusia 5 tahun.

Meskipun kembar namun kedua anak ini memiliki perbedaan fisik yang cukup kentara. Aris, sang kakak memiliki postur tubuh yang jauh lebih kecil dibandingkan sang adik, Rizky. Penyebabnya tak lain adalah karena Aris sering sakit-sakitan sejak masih bayi. 

Aris (Kiri) Bersama dengan Kembarannya, Rizky (Kanan). Nampak tubuh Aris lebih kecil..

Puncaknya pada momen Idul Fitri tahun 2022 lalu, dokter menyatakan bahwa Aris mengalami kebocoran jantung. Detak jantung Aris sangat cepat seperti orang yang sedang berlari marathon. Apalagi bila sedang demam, nafas Aris semakin tak beraturan. Paru-paru anak ini juga kekurangan cairan. 

Ia pernah menjalani sekali operasi kateterisasi jantung. Namun kondisinya tak juga membaik hingga diharuskan menjalani operasi kembali bulan Februari tahun 2023 ini. Dalam prosedur operasi kateterisasi jantung, akan dimasukkan selang kecil elastis (kateter) ke dalam pembuluh darah besar guna memperbaiki kelainan pada jantungnya. 

Kondisi kesehatan Aris yang tidak baik memaksa Ibu Susanti dan suaminya, Pak Supriyono bolak-balik dari Pekalongan ke Semarang untuk kontrol ke rumah sakit. Akibatnya biaya yang harus dikeluarkan membengkak dan mereka mulai kesusahan menyiapkan dana. 

Bagaimana tidak, Pak Supriyono hanya seorang kuli bangunan yang menanti panggilan kerja dari sang mandor di luar kota. Bila tak ada panggilan, beliau tak dapat pemasukan. Sang istri terpaksa membantu menopang perekonomian keluarga dengan berjualan serabutan. Apapun ia jual hingga pernah berjualan singkong. Tetap saja penghasilan mereka tak cukup untuk biaya transportasi dan akomodasi ke Semarang. 

Mereka tak patah semangat mencari bantuan agar Aris bisa menjalani operasi jantung berikutnya. Hingga akhirnya Sedekah Rombongan bisa ikut membantu pengobatan Aris dengan menyediakan antar-jemput berobat gratis. Selama menunggu jadwal berobat, mereka juga bisa menginap di Rumah Singgah Sedekah Rombongan.

Sedekaholic, mari dukung pengobatan Aris dengan ikut berpartisipasi melalui program Sedekah Sembako untuk Rumah Singgah. Salurkan bantuan kalian dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang membantu dhuafa sakit dalam menjemput kesembuhannya.

Terima kasih, Sedekaholic!

 

Disclaimer: Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pengobatan Aris dan pasien dampingan SR lain yang membutuhkan

  • Januari, 16 2023

    Campaign is published

Sedekaholic3 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 500.386
Sedekaholic3 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.036
Sedekaholic5 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 1.000.127
Sedekaholic5 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.554
Sedekaholic8 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.021

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (9)

Sedekaholic3 hari yang lalu
Semoga segera diberi kesembuhan
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic3 hari yang lalu
semoga cpt sembuh
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Fahmi8 hari yang lalu
Semoga berkah bermanfaat. Semoga Allah mudahkan semua urusan dunia akhiratku.
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic9 hari yang lalu
Terima kasih sedekah rombongan sudah menjadi perantara sedekah keluarga kami. Mohon doanya agar kami diberikan kesehatan, nikmat iman islam, lancar rejeki
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic10 hari yang lalu
Semoga cepat sehat dek. Doakan tante banyak rejeki biar bisa berbagi lebih banyak lagi
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Bagikan melalui:
✕ Close