ImageBantu Devan Sembuh dari Hidrosefalus
Image

Bantu Devan Sembuh dari Hidrosefalus

Image
Pandeglang, Banten
Rp 4.426.372 terkumpul dari Rp 102.980.675
62 Donasi ∞ hari lagi

Penggalang Dana

Image

Muhammad Devan Elfansyah (2 tahun) Putra dari Bapak Yunus dan Ibu Diana Saputri mengidap hidrosefalus. Penyakit ini merupakan kondisi yaitu menumpuknya cairan di dalam rongga jauh di dalam otak. Hal inilah  yang membuat Devan terus menangis karena rasa sakit dikepalanya. 

Awalnya Devan terlahir dengan normal. Masuk usia 2 bulan, ia mengalami demam tinggi dan ukuran kepalanya mulai membesar dengan cepat. Saat itu, karena keterbatasan biaya kedua orang tuanya hanya melakukan pengobatan secara tradisional/alternatif sampai usia 6 bulan dan belum membawanya ke fasilitas rumah sakit karena keterbatasan biaya. Devan berasal dari keluarga prasejahtera, sang ayah M. Yunus (35 tahun) bekerja sebagai buruh dan istrinya di rumah mengurus Devan. 

Hingga akhirnya dengan dana yang terbatas dan kondisi Devan yang tak kunjung membaik, kedua orang tuanya memutuskan ke puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Setelah menjalani pemeriksaan, dinyatakan terdapat cairan di kepala Devan dan harus dirujuk ke RSUD Banten. Setelah menjalani perawatan di rumah sakit rujukan, ia dinyatakan mengidap penyakit Hidrosefalus dan harus dilakukan tindakan penyedotan jika tidak dapat menekan otak dan menyebabkan kerusakan otak. 

Kondisi Devan

Kondisi Devan selama menjalani perawatan di Banten tak kunjung membaik, sehingga harus dirujuk kembali ke RSCM Jakarta. Kondisinya mengkhawatirkan karena kepalanya sering tegang. Devan kerap bolak balik untuk menjalani pengobatan dari Pandeglang ke Serang dan ke Jakarta untuk menjalani serangkaian pengobatan seperti melakukan penyedotan cairan yang ada pada otaknya dan beberapa kali tindakan CT Scan. Biaya transportasi untuk ke rumah sakit rujukan dan lainnya tidaklah murah. Hal inilah yang membuat proses pengobatan dari Devan dapat terhambat.

Alhamdulillah Devan dipertemukan dengan SR Banten pada tahun 2022 dan telah membantu proses pengobatannya hingga saat ini. 

Devan bersama kedua orangtua nya diantar MTSR

Saat ini kondisi Devan belum bisa dikatakan membaik, namun sudah ada perkembangan dibandingkan dengan sebelumnya. Devan tidak seperti anak seusianya, karena penyakitnya ia belum bisa berbicara ataupun berjalan hingga saat ini. Penyakit hidrosefalus jika tidak segera diatasi dapat semakin menghambat tumbuh kembang Devan serta menyebabkan kerusakan pada otak.

Proses pengobatan Devan masih panjang, penghasilan sang Ayah yang terbatas dapat menghambatnya untuk menjemput kesembuhan. Mari bersama-sama membantu Devan untuk menjemput kesembuhan dengan cara :

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang membantu dhuafa sakit dalam menjemput kesembuhannya.

Terima kasih, Sedekaholic!

Disclaimer:

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pengobatan Devan dan pasien dampingan SR lain yang membutuhkan

  • November, 15 2023

    Campaign is published

Dion2 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.468
Sedekaholic2 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 20.022
Talita el real3 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.357
Sedekaholic4 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.766
Sedekaholic4 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 200.514

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (17)

Sedekaholic4 bulan yang lalu
Bismillah
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic6 bulan yang lalu
Syafakallah Devan
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic6 bulan yang lalu
Semoga lekas sembuh
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Subagus Fredi Nugroho6 bulan yang lalu
Semoga lekas sembuh
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic6 bulan yang lalu
Bismillah
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Bagikan melalui:
✕ Close