Logo

BANTU DIMAS SEMBUH DARI TRISOMI 18 YANG MEMBUAT JANTUNG DAN TUMBUH KEMBANGNYA BERMASALAH Publish : 28 May 2021 - 08:13 WIB

Dimas Aditya (2,5 tahun) adalah penyintas cilik Edward Syndrome atau lebih dikenal dengan Trisomi 18. Bocah laki-laki ini mengalami kelainan pada kromosom ke-18. Kasus ini hanya terjadi pada 1 dari 5000 kelahiran di dunia.Bahkan saat lahir, dokter sempat memvonis Ia tidak dapat bertahan hidup lama.

Dimas memang tidak langsung menangis saat lahir, badannya membiru karena tidak bernapas.Bayi Dimas langsung dibawa ke RSU RA Kartini Jepara dan di rawat inap selama 3 hari sebelum akhirnya dirujuk ke RSUP Dr. Kariadi Semarang.Dokter menyatakan bahwa Dimas lahir dalam kondisi jantung bocor hingga 7,7 milimeter, kelainan pada matanya dan mengalami hipotiroid kontinental.

 

Sejak saat itu bocah laki-laki ini bergantung pada selang NGT (nasogastric tube) hingga sekarang, sebab dia hanya bisa mengkonsumsi susu nutrisi saja.Ia juga harus melakukan suntik hormon seminggu dua kali yang biayanya Rp700.000,- per satu suntikan dan tidak dijamin jamkes.

 

Berkat ikhtiar yang tak pernah putus, Dimas masih bisa bertahan hingga hari ini.Sejak September 2018, Ia menjalani rangkaian pengobatan dalam pendampingan Sedekah Rombongan.

 

"Hasil kontrol di pertengahan Agustus tahun kemarin, Dik Dimas juga divonis gizi buruk karena berat badannya menurun," tutur salah seorang Relawan #SedekahRombonganSemarang.

 

Berat badan Dimas terpantau hanya 7,5 kilogram di usia yang hampir menginjak 3 tahun.Di usianya kini, Dimas mengalami masalah tumbuh kembang.Pendengaran dan penglihatannya terganggu.

 

Alhamdulillah jantung bocor sudah tertangani. Namun Dimas masih mengalami keluhan sesak nafas, karena kerja pacu jantungnya terlalu cepat. Bolak balik opname bahkan Ia juga sempat koma dan masuk ICU selama 2 minggu karena sesak nafas.

 

Meski kondisinya masih sering drop, tapi semangat sembuhnya sangat tinggi. Perjuangan Dimas masih panjang dan butuh biaya yang tak sedikit.Yuk, kita dukung dan bantu ikhtiarnya meraih kesembuhan dengan cara

klik "Donasi" sekarang!.