ImageBantu Dorong Pergerakan Ambulans Gratis Mengantar ...
Image

Bantu Dorong Pergerakan Ambulans Gratis Mengantar Pasien Berobat

Rp 4.703.896 terkumpul dari Rp 200.000.000
44 Donasi ∞ hari lagi

Penggalang Dana

Image

Akomodasi & transportasi yang terhambat mempengaruhi kesehatan pasien, apabila tidak cepat ditangani, nyawa bisa menjadi taruhan. Itulah mengapa armada ambulans menjadi salah satu faktor penting dalam menunjang kesembuhan pasien.

Bergerak dalam pendampingan pasien dhuafa, transportasi berobat melalui armada ambulans menjadi salah satu fasilitas yang kami berikan untuk membantu pengobatan pasien. Ambulans gratis kami akrab disebut dengan MTSR (Mobil Tanggap Sedekah Rombongan). Ambulans ini dimanfaatkan untuk :

  • Mengantar dan menjemput pasien dampingan #SR
  • Mengantar dan/atau menjemput pasien bukan dampingan #SR
  • Mengantar jenazah dari rumah duka ke tempat per-istirahatan terakhir
  • Support kegiatan sosial kemanusiaan & Tanggap Bencana

Kebutuhan ambulans semakin krusial. Dari waktu ke waktu, dhuafa sakit yang menjadi pasien dampingan #SR semakin banyak. Tercatat ada 1500 pasien dampingan kami di seluruh Indonesia yang membutuhkan perhatian setiap hari. 

Tidak hanya pasien sakit saja, banyak juga permintaan ambulans dari masyarakat umum, misalnya ketika terjadi kecelakaan atau mengantar jenazah ke tempat persemayaman. Daerah yang di jangkau ambulans kami semakin meluas hingga ke pelosok-pelosok desa yang jaraknya puluhan hingga ratusan kilometer dari RS rujukan di kota.

Pergerakan ambulans #SR sudah dimulai dari dini hari hingga malam hari menjelma. Setiap harinya rata-rata ambulans kami mengantar jemput 2-5 pasien berobat bolak-balik dari rumahnya atau dari rumah singgah #SR ke RS rujukan.

Sedekah Rombongan ingin terus bisa memberikan fasilitas ambulans gratis, namun keterbatasan fisik armada ambulans yang dimiliki oleh #SR menghambat jalan kesembuhan pasien. 

Armada ambulans #SR mulai termakan usia. Meskipun sudah dirawat dengan sepenuh hati tetap saja terjadi kerusakan di beberapa titik. Tak jarang ambulans harus berada di bengkel berhari-hari, bahkan kadang kala ambulans mogok di jalan ketika sedang bertugas.

Dengan pergerakan harian yang sangat masif, armada ambulans membutuhkan perhatian lebih. Kebutuhan biaya operasional ambulans dalam satu tahun meliputi : biaya BBM, pajak kendaraan, biaya parkir, biaya tol, serta biaya pemeliharaan dan perbaikan.

Untuk itu, kami mengajakmu para #Sedekaholic untuk bersatu, mengulurkan tangan dan menyisihkan rezeki untuk membantu biaya operasional ambulans gratis #SR sehingga pasien bisa segera menjemput kesembuhan dengan cara :

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang membantu dhuafa sakit dalam menjemput kesembuhannya.

Terima kasih, Sedekaholic!

Disclaimer: Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk kebutuhan operasional Mobil Tanggap Sedekah Rombongan di seluruh Indonesia

  • July, 20 2022

    Campaign is published

Fajar Taufik2 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 20.719
Sedekaholic8 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.444
Sedekaholic15 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.450
Sedekaholic15 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.394
Fittry17 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.954

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (14)

Sedekaholic15 hari yang lalu
Semoga bernanfaat
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic15 hari yang lalu
semoga bisa membantu umat, aamiin
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Nugraha1 bulan yang lalu
Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan. Doakan saya semoga punya mobil sendiri.
Image
1 Aaminn
+1
Tupan Santoso2 bulan yang lalu
Semoga alm ayah Tupan Santoso termasuk yg mendapatkan pahala jariyah. Aamiin
Image
1 Aaminn
+1
Sedekaholic2 bulan yang lalu
Mohon doanya utk kesembuhan ibu saya
Image
1 Aaminn
+1
Bagikan melalui:
✕ Close