ImageBantu Operasional Rumah Singgah SR Riau
Image

Bantu Operasional Rumah Singgah SR Riau

Image
Pekanbaru, Riau
Rp 5.574.757 terkumpul dari Rp 120.000.000
65 Donasi ∞ hari lagi

Penggalang Dana

Image

Berdiri sejak tahun 2016, sudah ratusan pasien yang merasakan manfaat dari kehadiran Rumah Singgah Sedekah Rombongan (RSSR) Riau. Beralamat di Jl. Kutilang Sakti Perum Kutilang Permai Blok B27, RT.02/RW.01, Kel. Simpang Baru, Kec. Tampan, Kota Pekanbaru, bangunan dua lantai ini memiliki 6 kamar yang difungsikan untuk tempat tidur pasien.

Pasien-pasien yang memanfaatkan RSSR ini adalah dhuafa sakit yang harus dirujuk menjalani pengobatan di Kota Pekanbaru. Mereka datang dengan berbagai keluhan penyakit kronis, seperti tumor, kanker, diabetes, penyakit ginjal, penyakit jantung, dan lain sebagainya. Pasien-pasien ini berasal dari 10 kabupaten, antara lain Bengkalis, Indragiri Hilir, Indrigiri Hulu, Kampar, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi, Pelalawan, Rokan Hilir, Rokan Hulu, dan Siak.

RSSR Riau mampu menampung 12 pasien secara bersamaan. Rata-rata dalam sebulannya ada sekitar 8 pasien yang tinggal disini. Semua kebutuhan pokok rumah tangga telah disediakan di rumah singgah, mulai dari bahan makanan, sembako, hingga peralatan kesehatan standar. Pasien bisa memanfaatkan fasilitas ini tanpa dipungut biaya sepeser pun. Tentu saja ini tak lepas dari bantuan yang diberikan oleh Sedekaholic melalui Sedekah Rombongan.

Alhamdulillah untuk sewa rumah ini telah mendapatkan bantuan dari pemilik rumah sehingga Sedekah Rombongan bisa memanfaatkan rumah ini tanpa harus mengeluarkan biaya sewa. Namun, untuk menyediakan fasilitas dan tempat tinggal yang nyaman, setiap bulannya RSSR Riau harus mengeluarkan biaya mencapai 10 juta yang terdiri dari : biaya makanan dan sembako, biaya listrik dan air, dan biaya rumah tangga. 

Tinggal di kota rujukan tanpa sanak saudara tak mudah. Biaya hidup tak murah, ditambah dengan kondisi pasien yang sedang menjalani proses pengobatan dengan segala kekurangan. Rumah singgah didirikan untuk mengakomodir kebutuhan pasien-pasien tersebut. Agar mereka bisa fokus menjalani pengobatan tanpa berat memikirkan biaya.

Tanpa adanya rumah singgah ini, pasien-pasien mungkin tak dapat lagi melanjutkan pengobatannya di kota Pekanbaru karena terkendala biaya hidup.

Untuk itu kami mengajak sedekaholic berombongan membantu membiayai kebutuhan operasional RSSR Riau. Salurkan sedekah terbaik kalian dengan cara : 

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

InsyaAllah bantuan yang sedekaholic kirimkan akan meringankan beban mereka selama menjalani pengobatan. 

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang membantu dhuafa sakit dalam menjemput kesembuhannya.

Terima kasih, Sedekaholic!

Disclaimer:

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membiayai operasional Rumah Singgah Sedekah Rombongan Riau serta rumah singgah lainnya yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia


 

  • August, 22 2023

    Campaign is published

Sedekaholic2 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 20.114
Sedekaholic3 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.559
Sedekaholic5 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.872
Sedekaholic5 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.027
Sedekaholic6 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.797

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (13)

Sedekaholic5 bulan yang lalu
Apapun pekerjaan saya nanti, semoga Allah ridhoi agar bisa tetap membantu sesama
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic6 bulan yang lalu
Semoga rumah singgah ini bisa memberikan perlindungan bagi semua yg membutuhkan, Aamiin YRA
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic9 bulan yang lalu
smg bermanfaat, sy sgr dpt kerja ttp, rezeki berkah, sy, keluarga, muslim2 sehat, yg sakit segera sembuh, aminn..
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic9 bulan yang lalu
Semoga dapat membantu operasional, walau sedikit.
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Fitri10 bulan yang lalu
Semoga Allah selalu mudahkan
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Bagikan melalui:
✕ Close