ImageBantu Pemuda Sorong Jalani Pengobatan Tumor Rahang...
Image

Bantu Pemuda Sorong Jalani Pengobatan Tumor Rahang

Image
Sorong, Papua Barat
Rp 1.902.094 terkumpul dari Rp 192.300.560
39 Donasi sudah berakhir

Penggalang Dana

Image

Sungguh tak tega rasanya melihat kondisi Aldirun Rumayom, pemuda usia 21 tahun asal Kota Sorong, Papua Barat. Sudah setengah tahun lamanya benjolan tumbuh di rahang sebelah kirinya. Benjolan yang muncul secara tiba-tiba ini tak lain adalah karena tumor ganas. 

Menjalani pengobatan di Kota Sorong ternyata tak membuahkan hasil yang cukup berarti. Meskipun telah berulang kali operasi, benjolan terus menerus tumbuh. Dokter akhirnya merujuk Aldirun untuk meneruskan pengobatan di Pulau Jawa mengingat fasilitas medisnya lebih mumpuni dibandingkan di Kota Sorong. Kota Semarang pun menjadi tempat rujukan yang dituju. 

Aldirun Idap Tumor Rahang

Sayangnya, faktor ekonomi membuat jalan pengobatan Aldirun terkendala. Untuk berobat di luar pulau butuh banyak biaya, mulai dari biaya transportasi yang mahal hingga biaya akomodasi di kota tujuan yang harus ditinggali untuk waktu lama. Bayangkan berapa puluh juta yang harus dikeluarkan?

Aldirun bukan berasal dari keluarga berada. Ia hanya tinggal berdua bersama sang ibu yang telah renta sedangkan ayahnya telah lama meninggal dunia. Ibunda yang sering sakit asam urat dulunya berjualan jajanan di pasar, namun sejak pandemi Covid 19 melanda usahanya terkena dampak dan harus gulung tikar. Untuk biaya hidup sehari-hari bergantung dari kamar di rumah yang mereka sewakan untuk kost.

Pengobatan Aldirun di Rumah Sakit 

Ditemani sang ibu, Aldirun akhirnya bisa berangkat ke pulau Jawa berkat bantuan dari sedekaholic yang membiayai tiket pesawat. Sedekah Rombongan pun membantu memfasilitasi transportasi antar-jemput berobat ke RS. Selain itu menyediakan kamar di rumah singgah untuk ditempati Aldirun selama menjalani ikhtiar pengobatan.

Kondisi tumor yang diidap Aldirun semakin memprihatinkan. Benjolan mengeluarkan luka berbau tajam yang harus diganti perban setiap hari. Ia tak bisa makan karena benjolan telah mencapai rahang bagian dalam. Untuk mendukung nutrisi perlu dibantu dengan susu formula. Aldirun harus rawat inap setelah menjalani pemeriksaan biopsi untuk menentukan tindakan pengobatan selanjutnya yang harus ditempuh.

Sedekaholic, menjalani pengobatan jauh dari kampung halaman bukanlah hal yang mudah. Lamanya pengobatan tentu menguras tenaga, pikiran, dan biaya. Terlebih lagi penyakit yang diidap Aldirun adalah penyakit yang mematikan. Butuh pengobatan intensif untuk memastikan sel-sel tumor tidak berkembang dan mengancam nyawanya.

Yuk kita bantu ikhtiar Aldirun serta pejuang kesembuhan lainnya dengan cara : 

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang membantu dhuafa sakit dalam menjemput kesembuhannya.

Terima kasih, Sedekaholic!

 

Disclaimer: 

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pengobatan Aldirun dan pasien dampingan SR lain yang membutuhkan



  • May, 29 2023

    Campaign is published

Sedekaholic11 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.640
Ferry Hermansyah11 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.682
Sedekaholic11 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 200.264
Adi W11 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.077
Sedekaholic11 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.703

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (10)

Ferry Hermansyah11 bulan yang lalu
Sedekah subuh
Image
1 Aaminn
+1
Sedekaholic11 bulan yang lalu
Semoga diangkat Allah segala penyakitnya, aamiin
Image
1 Aaminn
+1
Sedekaholic11 bulan yang lalu
Semoga Allah SWT memberikan kesembuhan pada mas Aldirun, pak Sumarjo dan semua yang membutuhkan. Aamiin YRA
Image
1 Aaminn
+1
Sedekaholic12 bulan yang lalu
Semoga Allah ridho, aamiin
Image
1 Aaminn
+1
Sedekaholic12 bulan yang lalu
Mohon rahmat dan ridho Mu ya Allah, aamiin
Image
1 Aaminn
+1
Bagikan melalui:
✕ Close