ImageBantu Rahmad Sembuh Dari Hydrocephalus, Bibir Sumb...
Image

Bantu Rahmad Sembuh Dari Hydrocephalus, Bibir Sumbing, dan Radang Paru-Paru

Image
Pasuruan, Jawa Timur
Rp 5.449.894 terkumpul dari Rp 218.000.000
57 Donasi 2 tahun, 1 bulan lagi

Penggalang Dana

Image

Mengkhawatirkan, kepala Dek Rahmad (1,5 tahun) terus membesar hingga melebihi ukuran badannya yang kecil. Sejak lahir, dokter mengatakan kalau ia mengalami penumpukan cairan di otak, akibatnya kepalanya terus membesar hingga saat ini. Penumpukan cairan ini bisa menyebabkan peningkatan tekanan di otak dan lambat laun akan memicu kerusakan yang serius. 

Kondisi Rahmad menggunakan selang VP Shunt

Akhirnya dokter menyarankan agar di kepala dek Rahmad dipasang selang VP Shunt untuk membantu mengeluarkan kelebihan cairan otak ke saluran urin. Hingga hari ini ia sudah menjalani 4 kali operasi pemasangan VP Shunt. Setiap bulan, dek Rahmad diharuskan kontrol untuk memastikan selang tersebut tidak tersumbat dan berfungsi dengan baik. 

Akibat penyakit yang dideritanya, dek Rahmad sering demam tinggi sampai harus rawat inap di Rumah Sakit. Selain itu dek Rahmad juga menderita bibir sumbing dan badannya sering lemas. Dokter sendiri belum berani untuk mengambil tindakan operasi lebih lanjut karena berat badannya sangat kurang untuk anak seusianya. 

Rahmad dengan Sang Ibu

Pak Mario Agus Wahyudi, ayah dek Rahmad sering kebingungan ketika mengantar anaknya ke rumah sakit. Pasalnya penghasilan beliau sebagai buruh serabutan seringkali tak cukup untuk membayar biaya berobat. Kadang malah ia tak dapat penghasilan sama sekali karena tak ada pekerjaan yang bisa dilakukan. Padahal selain obat, ia harus menyisihkan uang untuk biaya transportasi, biaya makan, susu, diapers, hingga biaya kehidupan sehari-hari.

Ujian pun masih terus berlanjut. Setelah menjalani beberapa kali pemeriksaan di rumah sakit, Pak Mario harus menerima kenyataan bahwa sang anak ternyata juga menderita radang paru-paru. Untuk itu, dek Rahmad harus menggunakan nebulizer. Alat ini berguna untuk memasukkan obat dalam bentuk uap untuk dihirup ke dalam paru-paru. Harga alat ini tidak murah, mulai dari Rp 300-600 ribu.

Sedekaholic, perjuangan kesembuhan dek Rahmad masih sangat panjang. Pengobatannya tidak boleh sampai berhenti karena dikhawatirkan akan memicu kerusakan otak permanen. Yuk bantu ikhtiar pengobatan dek rahmad dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang membantu dhuafa sakit dalam menjemput kesembuhannya.

Terima kasih, Sedekaholic!

 

Disclaimer: Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pengobatan Dek Rahmad dan pasien dampingan SR lain yang membutuhkan

  • October, 3 2022

    Campaign is published

Sedekaholic4 jam yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.511
Sedekaholic3 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.828
Indah4 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 200.124
Sedekaholic5 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.982
Ambar nur hadi9 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.235

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (21)

Sedekaholic5 hari yang lalu
Semoga berkah dan diberikan kesehatan
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Hamba Allah16 hari yang lalu
Dipertemukan jodoh terbaik yang tepat di waktu yang paling tepat. AAMIIN
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
radit22 hari yang lalu
semoga Allah SWT berikan kesembuhan yang tiada bekas..
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
hario s1 bulan yang lalu
Semoga bermanfaat
Image
1 Aaminn
+1
hario s1 bulan yang lalu
Semoga berkah
Image
1 Aaminn
+1
Bagikan melalui:
✕ Close