ImageBantu Salsa Jalani Pengobatan Thalassemia Seumur H...
Image

Bantu Salsa Jalani Pengobatan Thalassemia Seumur Hidup

Image
Tulungagung, Jawa Timur
Rp 2.044.005 terkumpul dari Rp 203.100.000
24 Donasi sudah berakhir

Penggalang Dana

Image

Salsa Sofiyatun Khalimah (10 tahun) adalah gadis kecil asal Tulungagung yang mengidap penyakit Thalassemia sejak bayi. Thalassemia adalah kelainan darah yang menyebabkan tubuh kekurangan hemoglobin. Hemoglobin sendiri merupakan sel darah merah yang bertugas membawa oksigen ke seluruh tubuh. Penderita Thalassemia sering mengeluhkan kelelahan, lemas, pucat, perut membengkak, dan pertumbuhan terlambat.

Salsa Terbaring di Rumah Sakit

Gejala awal penyakit dirasakan ketika ia berumur 7 bulan. Kala itu perutnya membengkak dan muncul bercak-bercak gatal di seluruh badan. Salsa lalu dilarikan ke Puskesmas dan mendapat rujukan untuk berobat ke RS Iskak Tulungagung. 

Berasal dari keluarga prasejahtera, Bu Rubiyah, ibunda Salsa berjuang seorang diri membesarkan kelima anaknya. Ia tak memiliki cukup biaya untuk Salsa berobat. Selain harus mengkonsumsi obat-obatan setiap hari, Salsa harus menjalani transfusi darah ketika kadar sel darah merah dalam tubuhnya rendah. Dalam sebulan ia bahkan pernah menjalani 2 kali transfusi darah. 

Selain itu Bu Rubiyah harus mencukupi kebutuhan nutrisi dan vitamin bagi sang buah hati yang masih bergantung dengan susu formula. Setiap hari Bu Rubiyah berjualan apa saja yang bisa dijual, mulai dari gorengan, mainan, hingga kerupuk. Hasilnya pun tak seberapa untuk membiayai kebutuhan hidup sehari-hari. 

Salsa Berangkat Kontrol ke Rumah Sakit Bersama MTSR

Berangkat dari kepedulian terhadap kondisi keluarga ini, Sedekah Rombongan kemudian bertekad mendampingi pengobatan Salsa hingga sekarang. Sembilan tahun sudah Salsa menjadi bagian dari pasien Sedekah Rombongan. Salsa mendapatkan berbagai bantuan mulai dari transportasi, pengobatan, hingga nutrisi. Saat ini kondisi Salsa sudah semakin membaik meskipun terkadang masih pucat dan keluar darah dari hidung. 

Namun pengobatan untuk penyakit Thalasemia masih berlangsung lama. Penyakit yang diturunkan dalam keluarga ini butuh pengobatan hingga seumur hidup. Salsa harus rutin mengkonsumsi obat-obatan, bila tak tertangani dengan baik penyakit ini bisa berisiko menghambat pertumbuhan, menyebabkan gagal jantung, hingga terjadi kerusakan organ dalam tubuh.

Sedekaholic, mari bersamai pengobatan Salsa dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang membantu dhuafa sakit dalam menjemput kesembuhannya.

Terima kasih, Sedekaholic!

 

Disclaimer: Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pengobatan Salsa dan pasien dampingan SR lain yang membutuhkan

 

  • August, 25 2022

    Campaign is published

Hamba Allah2 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.391
Sedekaholic2 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.424
Sedekaholic2 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.920
Irfan2 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.459
Sedekaholic2 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.036

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (4)

Hamba Allah2 bulan yang lalu
Semoga sedikit membantu.
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic2 bulan yang lalu
Cepat sembuh & semangat selalu Nak,,, Aamiin...
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic3 bulan yang lalu
Semoga bisa sehat dan pulih kembali Dek.
Image
1 Aaminn
+1
Sedekaholic3 bulan yang lalu
Semoga Lekas sembuh Salsa
Image
1 Aaminn
+1
Bagikan melalui:
✕ Close