Logo

BANTU SEDIAKAN RUMAH SINGGAH UNTUK PASIEN MAKASSAR Publish : 01 Nov 2021 - 10:13 WIB

Terkumpul
Rp 400.000
hari tersisa
55
Rp 100.000.000
0.4%

Bergerak sejak tahun 2013, pergerakan #SR di Pulau Sulawesi dimulai ketika founder #SR, Bapak Saptuari Sugiharto, mendapat laporan ada warga Makassar yang membutuhkan bantuan. Ustad Mujawwid Arif pun menjawab panggilan untuk menyalurkan sedekah kepada masyarakat, sekaligus diamanahi menjadi koordinator wilayah #SR Makassar.

Dari titik itulah, #SR Makassar mendapatkan kepercayaan untuk menjadi bagian dari #SR Nasional. Mulailah pergerakan menolong pasien di Makassar dan Sulawesi Selatan dihidupkan.

#SR Sulawesi Selatan selalu aktif dan hadir di setiap bencana alam. Sebut saja ketika gempa di Palu, Majene Sulawesi Barat, banjir bandang di Masamba, Luwu Utara. Relawan sigap membantu warga hingga mendirikan kampung pengungsian #SR.

Pasien dampingan #SR Makassar pun semakin bertambah seiring semakin masifnya pergerakan di wilayah. Relawan #SR Makassar tidak kenal lelah untuk mensyiarkan kebaikan, bahkan hingga menjemput pasien sampai ke gunung. Mereka ditandu, kemudian dibawa menggunakan mobil ke rumah sakit. Seringkali relawan harus mengantar jenazah ke Provinsi Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Sulawesi Tenggara.

Perjuangan pasien sangat berat sehingga seringkali membuat kami meneteskan air mata. Membutuhkan waktu sampai bertahun-tahun dan biaya hingga puluhan bahkan ratusan juta untuk mereka sembuh, sedangkan kondisi ekonomi mereka sama sekali tidak memungkinkan untuk itu.

Pasien dari luar kota seringkali kebingungan untuk berobat. Karena proses pengobatan yang panjang, mereka diharuskan tinggal cukup lama di kota Makassar. Namun mereka tidak memiliki sanak saudara di Makassar sehingga tidak tahu harus tinggal dimana. Uang pun tidak cukup untuk menyewa penginapan di sekitar rumah sakit.

Dengan semakin banyaknya pasien, keberadaan rumah singgah di Makassar akan sangat meringankan beban mereka. Kehadiran rumah singgah pasti mereka butuhkan ketika menanti giliran kapan bisa kembali ke rumah sakit dan mendapat pengobatan selanjutnya. Tanpa adanya rumah singgah mereka pun telantar tanpa tahu harus menginap dimana.

Rumah Singgah merupakan tempat tinggal sementara bagi pasien yang memudahkan mereka menjalani pengobatan dan tindakan medis lainnya ke rumah sakit rujukan. Selain menyediakan tempat tinggal, Rumah singgah menyediakan bahan makanan untuk mencukupi kebutuhan pasien dan keluarga yang mendampingi.

Sayangnya saat ini kami belum bisa mewujudkan rumah singgah di Makassar.

Demi menghadirkan rumah singgah yang layak untuk mereka dibutuhkan biaya yang besar.

Biaya tersebut diperlukan untuk sewa rumah, biaya listrik, biaya operasional, biaya kebutuhan pasien seperti : susu, pampers. obat-obatan, dan makanan sehari-hari, serta biaya perlengkapan rumah singgah seperti : peralatan sterilisasi, peralatan ganti verban (gv), kursi roda, tabung oksigen. 

Berikut data kebutuhan biaya untuk operasional rumah singgah Sedekah Rombongan :

Saat ini pasien yang rumahnya jauh di daerah harus berangkat pagi-pagi buta untuk menempuh perjalanan panjang ke rumah sakit. Setelah berobat mereka harus langsung pulang karena tidak memiliki biaya untuk menginap. Padahal dengan kondisi penyakit mereka, perjalanan pulang pergi seperti itu membuat fisik mereka semakin drop.

#Sedekaholic, mari ulurkan tanganmu untuk membantu pasien yang berjuang demi kesembuhannya melalui pengadaan Rumah Singgah Sedekah Rombongan Makassar dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI” sekarang

2. Masukkan nominal donasi, tambahkan kode unik “032”, contoh : Rp 500.032

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #Sedekaholic.

*********

Disclaimer:

1.    Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk membiayai kebutuhan operasional seluruh Rumah Singgah Sedekah Rombongan termasuk Rumah Singgah Sedekah Rombongan yang terletak di Makassar, Sulawesi Selatan.

2.    Informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor: 0812-9669-0808