ImageBantu Sewa Rumah Singgah #SR Lampung
Image

Bantu Sewa Rumah Singgah #SR Lampung

Image
Lampung
Rp 5.462.428 terkumpul dari Rp 30.000.000
51 Donasi ∞ hari lagi

Penggalang Dana

Image
Image
Verified Organization

Seiring dengan semakin luasnya pergerakan #SR, kebutuhan akan rumah singgah untuk menampung pasien yang sedang berobat di kota rujukan menjadi semakin mendesak. Rumah Singgah #SR (RSSR) merupakan tempat tinggal sementara bagi pasien yang memudahkan mereka menjalani pengobatan dan tindakan medis lainnya ke rumah sakit rujukan. Rumah Singgah juga menyediakan bahan makanan untuk mencukupi kebutuhan pasien dan keluarga yang mendampingi.

Pada tahun 2015, kurir #SR Lampung bergerilya mencari rumah kontrakan, targetnya adalah rumah yang letaknya di seputaran RSUD dr. H. Abdul Moeloek, Bandar Lampung. Setelah sempat mencari-cari, akhirnya berjodoh dengan sebuah rumah yang terletak di pusat Kota Bandar Lampung, tepatnya beralamat di Jl. Zebra No. 24 Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung. RSSR Lampung juga termasuk dalam wilayah yang strategis hanya berjarak beberapa ratus meter dari RSUD Abdoel Moeloek.

RSSR Lampung memiliki 6 kamar di lantai bawah dan 2 kamar di lantai atas. Terdapat kolam ikan di samping rumah yang setiap harinya ikan di kolam diberi pakan bergantian oleh pendamping pasien. Kolam ikan ini sengaja dipelihara agar bisa memenuhi kebutuhan lauk di RSSR nanti nya ketika ikan sudah siap di panen. 

Masuk ke dalam, ada ruangan tengah yang serbaguna. Di ruangan yang cukup besar ini, kurir sering mengadakan kegiatan bersama pasien seperti pengajian, bincang-bincang, atau sekedar kumpul saja.

Jumlah pasien RSSR Lampung per bulan adalah 7 sampai 10 pasien, beberapa di antara pasien tersebut ada yang singgah sampai berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun seperti salah seorang pasien cuci darah yang harus melakukan cuci darah 2 kali seminggu. Ada pula yang hanya singgah sehari untuk kontrol atau menjalani kemoterapi.

RSSR Lampung ini adalah rumah kontrakan yang harus diperpanjang setiap 2 tahun. Masa sewanya akan habis di bulan Mei 2022 nanti. Biaya yang harus dikeluarkan untuk sewa cukup besar yaitu Rp 30 juta untuk 2 tahun. 

Apabila masa sewa tidak diperpanjang, pasien yang singgah terancam diusir dan tidak memiliki tempat tinggal. Mereka tidak memiliki sanak saudara di Lampung dan tidak ada biaya untuk menyewa penginapan sendiri. 

Sedekaholic, mari ikut membantu bayar sewa Rumah Singgah #SR Lampung dengan cara :

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Selain mendoakan dan bersedekah, kamu juga bisa ikut membantu dengan menyebarluaskan galang dana ini. Mari ikut membersamai langkah Sedekah Rombongan membantu dhuafa sakit.

Terima Kasih Sedekaholic..

Disclaimer :

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk pembayaran sewa rumah singgah dan pembiayaan operasional rumah singgah #SR.

  • April, 8 2022

    Campaign is published

Sedekaholic1 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 49.350
HSN9 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.469
Sedekaholic11 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 1.000.933
Sedekaholic11 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.809
Fahmi Jafar12 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 250.743

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (22)

Fahmi Jafar12 bulan yang lalu
Semoga Allah ampuni segala dosaku
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Arsyoni Buana1 tahun yang lalu
Semoga segera sembuh
Image
1 Aaminn
+1
Sedekaholic1 tahun yang lalu
Bismillahirrahmanirrahim
Image
1 Aaminn
+1
Fahmi Jafar1 tahun yang lalu
Semoga Allah karuniai jalan keluar terbaik atas setiap urusan dunia-akhirat kita..
Image
1 Aaminn
+1
Sedekaholic1 tahun yang lalu
Ya Allah, lancarkanlah skripsi, urusan2 kelulusan, dan berilah kami pekerjaan yang halal, berkah dan thoyyib. Aamiin.
Image
1 Aaminn
+1
Bagikan melalui:
✕ Close