ImageBayi Ini Alami Penyakit Serius, Harus Cek Darah Hi...
Image

Bayi Ini Alami Penyakit Serius, Harus Cek Darah Hingga ke India

Image
Batam, Kepulauan Riau
Rp 4.419.656 terkumpul dari Rp 139.512.000
52 Donasi ∞ hari lagi

Penggalang Dana

Image

Usianya baru menginjak 11 bulan, namun bayi kecil ini nampak kurus kering serta perutnya membengkak. Barra Zahfi Nazir, atau oleh orang tuanya biasa dipanggil Zahfi terlahir dengan kelainan jantung bocor. Ia sudah menjalani operasi jantung di sebuah rumah sakit di Kota Batam, tempat kelahirannya. Namun pasca operasi, organ hati dan limpa Zahfi justru membengkak.

Kondisi Zahfi kian menurun, menurut indikasi dokter, Zahfi mengidap penyakit yang cukup serius sehingga perlu diperiksa lebih lanjut. Namun karena keterbatasan peralatan medis di Batam, dokter menyarankan supaya Zahfi dibawa ke RSUP DR Cipto Mangunkusumo Jakarta untuk mendapatkan penanganan medis yang lebih baik.

Berasal dari keluarga sederhana, mendengar hal tersebut tentu membuat orang tuanya bimbang. Bapak Zaenal, ayah Zahfi sehari-hari bekerja sebagai karyawan swasta dan istrinya, Ibu Saryani bertugas mengurus ketiga anaknya di rumah. Bila memutuskan ke Jakarta, biaya yang harus dikeluarkan tentu tidak sedikit. Terlebih lagi tidak bisa dipastikan harus berapa lama tinggal disana. Mereka lalu mencari bantuan agar anak mereka bisa mendapatkan pengobatan.

Hingga akhirnya teman-teman kurir dipertemukan dengan keluarga ini. Sudah dua bulan ini, Zahfi dan orang tuanya tinggal di Rumah Singgah Sedekah Rombongan Jakarta. Mereka tak perlu mengkhawatirkan biaya, karena untuk makan dan tempat tinggal telah disediakan oleh Rumah Singgah tanpa dipungut biaya.

Dokter sedang melakukan pengecekan darah untuk mengetahui penyakit apa yang diidap Zahfi. Sampel darah Zahfi telah dikirim ke India dan saat ini dokter masih menunggu hasil lab-nya keluar. Sedangkan kondisi Zahfi saat ini sering demam dan gatal-gatal. Perutnya membesar namun badannya kurus karena kesulitan makan.

Entah berapa lama lagi keluarga ini harus bertahan di ibukota. Kecemasan pun mulai menghantui orang tua Zahfi, takut bila uang mereka habis di tengah jalan dan pengobatan terpaksa terhenti.

Sedekaholic, mari kita bantu ringankan pengobatan Zahfi dengan ikut serta dalam Program Sedekah Sembako untuk Rumah Singgah. Dengan berdonasi melalui program ini artinya sedekaholic turut menyumbang kebutuhan nutrisi bagi para pejuang kesembuhan yang bernaung di Rumah Singgah Sedekah Rombongan.

Salurkan bantuan kalian dengan cara : 

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang membantu dhuafa sakit dalam menjemput kesembuhannya.

Terima kasih, Sedekaholic!

 

Disclaimer: Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pengobatan Zahfi dan pasien dampingan SR lain yang membutuhkan

  • Januari, 19 2023

    Campaign is published

Sedekaholic1 tahun yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.671
Sedekaholic1 tahun yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.235
Sedekaholic1 tahun yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 500.949
Sedekaholic1 tahun yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.208
Sedekaholic1 tahun yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.760

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (19)

Sedekaholic1 tahun yang lalu
Semoga cepet sembuh ya dek
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic1 tahun yang lalu
Semoga lekas sembuh ya anak hebat, dan semoga Allah menjaga kandungan istri sampai besok melahirkan, dilindungi dari marabahaya apapum
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic1 tahun yang lalu
Semoga segera diberi kesembuhan
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic1 tahun yang lalu
Doakan semoga anabul saya sehat dan mau makan
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic1 tahun yang lalu
Lekas sembuh ya anak hebat
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Bagikan melalui:
✕ Close