Logo

BELUM SELESAI MELAWAN EPIDERMOLISIS BULOSA, ISTI HARUS JALANI OPERASI KATARAK Publish : 05 Jul 2021 - 16:25 WIB

Isti Nurjanah (23), merupakan Pasien Dampingan Sedekah Rombongan asal Gunungkidul yang menderita kelainan langka yang dinamakan Epidermolisis Bulosa.

Kelainan ini membuat sekujur tubuhnya melepuh dan penuh luka dari kepala sampai kaki. Rasa panas sering dirasakan pada luka di tubuhnya itu.

 

Meski telah menghadapi kelainan itu sejak kecil, Isti tak menyerah untuk mencoba sembuh.

 

 

Ia menjalani pengobatan di Poli Kulit dan Kelamin RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta.Namun belum selesai dengan kelainannya itu, Isti juga terindikasi menderita katarak. Ia harus dirujuk ke Poli Mata agar dapat segera disembuhkan sebelum menjadi lebih parah.

 

Sementara untuk biaya pengobatan terbilang tidak terjangkau bagi ayah ibunya yang bekerja sebagai petani penggarap ladang kecil milik keluarga dan juga milik pamannya. Di daerahnya di Gunungkidul juga sangat kesulitan air ketika kemarau, sehingga ketika memasuki musim kemarau ayahnya sering bekerja serabutan sedangkan ibunya sering membantu membuat kerajinan dari tali, itu untuk mengobati Isti seadanya dan mencukupi kehidupan sehari-hari.

 

Semoga dengan berombongan, upaya Isti untuk sembuh dapat segera terwujud, sehingga ia bisa beraktivitas normal layaknya anak-anak muda seusianya.

 

Bantu dengan do'a dan klik "Donasi" sekarang atau sebarkan link campaign ini agar semakin banyak #OrangBaik yang membantu perjuangan Isti untuk segera sembuh.