ImageGAWAT! Alami Jantung Bocor, Berat Badan Sofyan Ter...
Image

GAWAT! Alami Jantung Bocor, Berat Badan Sofyan Terus Menurun

Image
Rembang, Jawa Tengah
Rp 1.014.275 terkumpul dari Rp 47.510.000
7 Donasi 4 bulan, 15 hari lagi

Penggalang Dana

Image

Kalau jantungnya lagi kumat, dia nangis terus, bingung saya..ujar Tiwik, sang ibu menyaksikan anaknya Sofyan yang menangis kesakitan.

Muhammad Nur Sofyan (1 tahun), bayi mungil pasangan Khoirul Anam (23 tahun) dan Tiwik (20 tahun) asal Rembang ini badannya terlihat kurus kering dan di hidungnya terpasang selang NGT untuk alat bantu pemberian asupan makanan atau obat. 

Sejak usia 4 bulan, Sofyan telah divonis mengidap jantung bocor saat melakukan pemeriksaan di RSUD R. Soetrasno Rembang. 

Perkembangan gizi Sofyan juga buruk sehingga ia belum boleh menjalani operasi. Menginjak usia 1 tahun, berat badannya hanya 5,75 kg sedangkan normalnya ada di angka 7,7 - 10,8 kg untuk bayi laki-laki. Sungguh diluar batas minimal berat ideal.

Saat ini Sofyan harus menjalani kontrol rutin di poli tumbuh kembang anak untuk penggantian selang NGT. Ia juga melakukan Echocardiografi setiap 3 sampai 4 bulan. Echocardiografi adalah tes kesehatan yang menggunakan gelombang suara untuk melihat gambaran jantung dari Sofyan.

Tindakan operasi sendiri baru bisa dilakukan ketika kondisi Sofyan sudah layak oleh dokter. Ia harus menjalani perbaikan gizi terlebih dahulu. Untuk perbaikan gizi sendiri membutuhkan asupan susu khusus Infatrini. 

Dalam sebulan kebutuhan susu Sofyan bisa mencapai 10 kaleng susu, dengan biaya yang dikeluarkan sekitar Rp 2,5 juta/bulan. Itu belum termasuk biaya untuk popok dan kebutuhan pengobatan Sofyan lainnya. Setidaknya keluarga harus mengeluarkan biaya Rp 3 juta per bulan.

Namun apa daya, keterbatasan ekonomi membuat Sofyan sulit mendapatkan gizi yang layak. Khoirul Anam hanya seorang nelayan, sedangkan Tiwik pernah bekerja di kedai makanan namun terpaksa berhenti untuk mengurus buah hatinya yang sakit. 

Sedekaholic, mari bersama berikan uluran bantuan untuk ikhtiar kesembuhan Sofyan.. Jangan biarkan pengobatannya sampai terhenti lagi dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang membantu dhuafa sakit dalam menjemput kesembuhannya.

Terima kasih, Sedekaholic!

Disclaimer: Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pengobatan Sofyan dan pasien dampingan SR lain yang membutuhkan

  • April, 8 2022

    Campaign is published

Sedekaholic29 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 200.268
Sedekaholic2 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.606
Sedekaholic2 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.402
Sedekaholic2 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 500.995
Sedekaholic2 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.938

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (2)

Sedekaholic2 bulan yang lalu
Cepet sembuh ya dek
Image
1 Aaminn
+1
Sedekaholic2 bulan yang lalu
Seniga bermanfaat
Image
1 Aaminn
+1
Bagikan melalui:
✕ Close