ImageGhofur Lawan Tumor Abdomen Sampai Harus Kehilangan...
Image

Ghofur Lawan Tumor Abdomen Sampai Harus Kehilangan Ginjal

Image
Tegal, Jawa Tengah
Rp 1.352.375 terkumpul dari Rp 25.000.000
17 Donasi 11 hari lagi

Penggalang Dana

Image

Menangis karena kesakitan. Itulah yang dirasakan Ghofur di bagian perut kala itu. Ia susah untuk buang air kecil, perutnya juga makin lama makin membesar dan mengeras.

Perkenalkan namanya adalah M Abdul Ghofur (4 tahun), balita asal desa Jembayat, Kabupaten Tegal. Ia menderita tumor abdomen sejak berusia 2 tahun. 

Ghofur ditemani sang ibu menjalani pengobatan di RS Soeselo Tegal untuk dilakukan USG dan rontgen. Disitulah ia didiagnosa menderita sakit tumor abdomen. Dokter lalu mengeluarkan rujukan ke RS DR. Kariadi Semarang.

Tuti Erawati, ibu Ghofur, kebingungan bagaimana menjalani pengobatan karena jarak Tegal-Semarang yang jauh. Ghofur berasal dari keluarga yang berkekurangan, ayahnya, Samingin, bekerja sebagai supir di Jakarta dengan penghasilan tidak menentu. Sedangkan Tuti hanya mengurus Ghofur yang sakit di rumah. Mereka juga masih tinggal menumpang di rumah orang tua Tuti.

Untuk berobat ke Semarang butuh biaya transportasi yang tidak sedikit, sekitar Rp 200.000 - 300.000 untuk sekali jalan. Belum lagi bila harus menginap, mereka tidak ada sanak saudara di Semarang. Dengan pertimbangan biaya tersebut, pengobatan Ghofur akhirnya harus terhenti.

Alhamdulillah di tahun 2020, atas ijin Allah SWT #SR Tegal dipertemukan dengan keluarga Ghofur. Sejak itu #SR Tegal mendampingi ikhtiar pengobatan Ghofur dengan menyediakan transportasi ambulans gratis. Ghofur juga bisa menikmati fasilitas di Rumah Singgah #SR Semarang bila harus menginap. 

Selama hampir 2 tahun masa pendampingan, Ghofur telah menjalani operasi dan 8 kali kemoterapi untuk menghancurkan sel tumor di perutnya. Namun salah satu ginjalnya terpaksa diangkat karena sel tumor sudah melekat di ginjal sehingga membuat ginjalnya rusak dan tidak bisa dipertahankan. 

Sedekaholic, saat ini kondisi Ghofur kian membaik tapi ia masih diharuskan kontrol setiap 3 bulan sekali untuk memastikan tidak ada sel tumor yang berkembang lagi. 

Mari bersamai pengobatan Ghofur dengan cara :

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang membantu dhuafa sakit dalam menjemput kesembuhannya.

Terima kasih, Sedekaholic!

Disclaimer: Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pengobatan Ghofur dan pasien dampingan SR lain yang membutuhkan.

  • April, 1 2022

    Campaign is published

Sedekaholic5 jam yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.173
Hamba Allah20 jam yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 200.640
Hanifah1 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.235
Sedekaholic1 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.144
Sedekaholic1 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.228

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (3)

Sedekaholic5 jam yang lalu
Semoga ananda lekas diberikan kesehatan. Sabar dan semangat untuk orang tua ananda, saya sangat mengerti perasaanya krn saya pernah berada di posisi yang sama
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic2 bulan yang lalu
Semoga dek Ghofur lekas sembuh.
Image
1 Aaminn
+1
Sedekaholic2 bulan yang lalu
Allah maha memudahkan urusan, Allah maha menyembuhkan penyakit. Mudah2an Allah berikan kemudahan urusan dan kesembuhan untuk adik Ghofur.
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Bagikan melalui:
✕ Close