ImagePak Songep Jalani Terapi Sinar Tiap Hari, Karena i...
Image

Pak Songep Jalani Terapi Sinar Tiap Hari, Karena idap Kanker Nasofaring

Image
Rembang, Jawa Tengah
Rp 2.682.776 terkumpul dari Rp 88.790.657
53 Donasi ∞ hari lagi

Penggalang Dana

Image

Pak Songep, seorang kuli serabutan asal Kabupaten Rembang, Jawa  Tengah yang idap kanker nasofaring. Karena sakitnya,  kini beliau tak lagi bekerja. Untuk mencukupi kebutuhan keluarga dan anaknya yang masih kecil, Pak Songep dibantu oleh sanak saudara dan warga desa setempat. 

Sakit beliau mulai dirasakan sejak bulan ramadan tahun 2023 lalu. Pak Songep sering mengalami mimisan dan merasakan panas di bagian kepala, sekitar mata, juga hidung. Karena kondisinya semakin mengkhawatirkan, keluarga mengantar beliau berobat ke RS PKU Muhammadiyah Pamotan. Dari gejala yang dialami, diagnosis awal Pak Songep menderita sinus. Beliau juga mendapat rujukan ke RSUD Rembang. Namun, di RSUD Rembang beliau kembali dirujuk ke RSUD RAA Soewondo Pati untuk memastikan sakit yang beliau derita. 

Pak Songep menjalani serangkaian pemeriksaan di RSUD RAA Soewondo Pati dan hasilnya diketahui beliau mengidap kanker nasofaring. Setelahnya, dokter merujuk Pak Songep ke RSUP Kariadi Semarang untuk menjalani kemoterapi dan mendapatkan pengobatan yang lebih baik. 

Sakit yang beliau derita dan rujukan untuk berobat ke Semarang bukanlah hal yang mudah bagi keluarga. Pak Songep ingin sekali sembuh, namun biaya akomodasi untuk transportasi, tempat tinggal, dan kebutuhan lain yang tidak dicover BPJS menjadi pertimbangan berangkat berobat ke Semarang. 

Alhamdulillah, perantara pertolongan datang melalui Sedekah Rombongan (SR). Kini Pak Songep berobat didampingi SR dan mendapat fasilitas untuk diantar jemput ambulans juga beristirahat di Rumah Singgah SR (RSSR) selama berobat di Semarang. 

Sudah 47 hari Pak Songep singgah di RSSR Semarang. Beliau telah menjalani kemoterapi 12 kali dan terapi sinar radiasi selama 27 kali setiap hari. Namun hingga saat ini, belum ada perubahan signifikan untuk kondisi Pak Songep. Bahkan beliau merasa tubuhnya semakin lemas, dan kini kemampuan melihat Pak Songep menurun, penglihatan mata sebelah kiri beliau kabur dan berair. 

Pak Songep berangkat berobat

Sedekaholic, mari bantu Pak Songep dan para dhuafa sakit lainnya agar bisa terus berobat. Jika pengobatannya terhambat, dikhawatirkan sel kanker tersebut semakin menjalar ke bagian tubuh yang lain. Dukung pengobatan Pak songep dan pasien dhuafa dengan cara : 

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang membantu dhuafa sakit dalam menjemput kesembuhannya.

Terima kasih, Sedekaholic!

Disclaimer: 

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pengobatan Pak Songep dan pasien dampingan SR lain yang membutuhkan

  • July, 8 2024

    Campaign is published

HSN6 jam yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.955
Sedekaholic2 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.976
Fachrul Ariesta Rahman4 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.916
Sedekaholic5 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 20.205
Sedekaholic5 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 30.354

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (14)

Sedekaholic2 hari yang lalu
Bismillah niat sedekah karena Allah
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Fachrul Ariesta Rahman4 hari yang lalu
Semoga diberi kesembuhan oleh Allah untuk pak Songep
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic5 hari yang lalu
YA ALLAH angkatlah penyakit saudaraku ini. YA ALLAH Ridhoi usaha2ku & DATANGKAN UANG BANYAK Melimpah Berkah dr jln tak trduga2. Semua Penjualan Cash Keras. AMIN
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic8 hari yang lalu
Bismillah, semoga Allah mudahkan segala urusan baik kita semua & Allah jaga dari segala hal tidak baik
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic8 hari yang lalu
Yaa Allah, semoga direkruitmen tendik tetap UGM yg sedang saya jalani ini dapat lolos, agar dapat bersedekah kapanpun engkau izinkan
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Bagikan melalui:
✕ Close