Logo

HELP.. PASIEN PALU BUTUH AMBULANS GRATIS.. Publish : 21 Sep 2021 - 09:47 WIB

Terkumpul
Rp 1.611.000
hari tersisa
72
Rp 300.000.000
0.54%

Akomodasi & transportasi yang terhambat mempengaruhi kesehatan pasien, apabila tidak cepat ditangani, nyawa mereka bisa menjadi taruhan. Itulah mengapa adanya armada ambulans menjadi poin penting dalam menunjang kesembuhan pasien. 

Kegiatan sosial teman-teman relawan di wilayah Palu semakin padat. Dari waktu ke waktu, dhuafa sakit yang menjadi pasien dampingan semakin banyak. Daerah yang dijangkau pun semakin meluas hingga ke pelosok-pelosok. Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah sendiri saat ini masih melakukan pengembangan infrastruktur jalan penghubung karena semakin tingginya mobilitas masyarakat.

Banyak pasien di Palu yang membutuhkan bantuan transportasi untuk berobat ke RS, salah satunya Pak Muhsidin (57 tahun).

Beliau mengalami kecelakaan lalu lintas di tahun 2014, kemudian di tahun 2018 beliau harus dirawat kembali karena luka di kakinya tidak mau mengering. Pada tahun 2020 tiba-tiba ada benjolan muncul di bekas lukanya dan sudah mulai membusuk dan berbau, berdasarkan diagnosis dokter kemungkinan besar kaki beliau harus  di amputasi untuk mencegah infeksi lebih parah.

Melihat kondisi penyakitnya, Pak Muhsidin membutuhkan transportasi yang nyaman untuk pergi berobat ke Rumah Sakit. Namun karena tidak memiliki biaya, Pak Muhsidin tidak dapat menyewa ambulans.

 

 

Pergerakan Sedekah Rombongan Palu juga terhitung sangat masif, setiap ada bencana para relawan dengan cepat merespon untuk memberikan bantuan darurat. Berdasarkan data, Sulawei Tengah memang rawan akan bencana banjir dan kebakaran. Seperti bencana banjir yang baru saja dialami di daerah Sigi bulan Agustus kemarin. Relawan Palu bergerak dengan membagikan makanan dan minuman gratis meskipun harus mengerahkan kendaraan pribadi.

 

SR Palu ingin membantu Pak Muhsidin dan pasien lainnya di Sulawesi Tengah, namun saat ini kami belum memiliki armada ambulans. Untuk membantu pasien  alhamdulillah ada teman-teman relawan dan kerabat relawan yang memiliki mobil dan berbaik hati untuk meminjamkan. Namun kondisi ini tidak dapat dibiarkan selamanya..

Sedekah Rombongan ingin terus bisa memberikan fasilitas ambulans gratis bagi masyarakat Palu, namun terkendala biaya.

Keterbatasan armada ambulans yang dimiliki oleh SR menghambat jalan kesembuhan mereka..

Sungguh hancur hati kami melihat banyak pasien harus bersabar menahan sakit begitu lama untuk bisa mendapatkan layanan ambulans kami..

Oleh karena itu, kami mengajakmu, para #Sedekaholic untuk bersatu, mengulurkan tangan dan menyisihkan rezeki untuk membantu pengadaan ambulans gratis  dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI” sekarang

2. Masukkan nominal donasi, tambahkan kode unik “021”, contoh : Rp 500.021

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

 

Mari, berikan sedekah terbaikmu! 

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan operasional ambulans gratis di Palu dan sekitarnya.

 

InsyaAllah ada pahala di setiap putaran roda ambulans gratis yang mengantarkan dhuafa sakit.  

 

Terima kasih #Sedekaholic!