Logo

ICHSAN SANG ANAK YATIM YANG HARUS MELAWAN KANKER STADIUM 4 Publish : 13 Jul 2021 - 16:31 WIB

Ichsan Syah Rizal, 17 tahun, adalah anak yatim yang berasal dari Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang. Ia didiagnosa mengalami Kanker Otak Stadium 4. Awal mulanya, Ichsan mengalami pusing parah, lemah otot, dan sampai ketika dipertemukan dengan Kurir Sedekah Rombongan kondisinya hanya bisa terbaring lemah di atas kasur. Untuk sekedar berbicara pun Ichsan mengalami kesulitan.



Kondisi ekonomi keluarga Ichsan memprihatinkan, ayahnya sudah tiada dan Ibu Ichsan tidak bisa bekerja karena harus menemani Ichsan berobat. Terlebih lagi masih ada tanggungan adik Ichsan 2 orang yang masih kecil. Saat ini, untuk kebutuhan sehari-hari Ichsan dibantu oleh kakak perempuannya yang sudah berkeluarga. Namun, karena adanya pandemi ini kakak Ichsan termasuk salah satu pegawai yang terdampak PHK.

Walaupun begitu, semangat sembuh Ichsan yang besar membuat proses pengobatannya berkembang pesat. Setelah beberapa kali menjalani pengobatan, kini Ichsan mulai bisa bergerak dan berbicara lagi. Meskipun begitu perjalanan pengobatan Ichsan masih panjang. Masih ada penjadwalan kemoterapi lagi dan rangkaian pengobatan rawat jalan lainnya.

Kebutuhan Ichsan dan keluarganya tidak sedikit, terlebih tidak ada tulang punggung keluarga yang pasti. Oleh karena itu #Sedekaholics,mari ringankan beban Ichsan dan dhuafa lainnya dengan menyisihkan sedikit rezeki kita untuk membantu pengobatan mereka  dengan cara: 

Klik “Donasi” Sekarang