ImageIdap Kelainan Saat Lahir, Rafardhan Berjuang untuk...
Image

Idap Kelainan Saat Lahir, Rafardhan Berjuang untuk Sembuh

Image
Kabupaten Semarang, Jawa Tengah
Rp 3.195.870 terkumpul dari Rp 129.000.000
82 Donasi ∞ hari lagi

Penggalang Dana

Image

Rafardhan Athalla (3 tahun) terlahir dengan sejumlah kelainan pada anggota tubuhnya. Bahkan Ia juga terdeteksi mengalami jantung bocor. Anak pasangan Edi Sutikno (29) dan Mutmainah (22) ini bertempat tinggal di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Kondisi Rafardhan Sebelum

Mata Rafardhan menutup sebelah, sumbing pada bibir, gusi dan langit-langit mulut, hanya ada 3 jari di masing-masing tangannya, kelainan tabung saraf tulang belakang/spinabifida, hidrosepalus serta kedua kaki mengalami ctev.

Saat diketahui mengalami cacat lahir, bayi mungil ini langsung mendapat perawatan intensif di rumah sakit serta melakukan operasi pengambilan cairan di kepala untuk menyelamatkan nyawanya.

Alhamdulillah sejak Januari 2020, Sedekah Rombongan bisa mendampingi ikhtiar pengobatan Rafardhan untuk kebutuhan antar jemput selama kontrol ke rumah sakit.

Dengan pengawalan rekan kurir SR Semarang, Rafardhan sudah melalui operasi penyedotan cairan di kepala, bibir sumbing dan pemasangan gips di kaki.

Kondisi Rafardhan (Setelah)

Saat ini ia masih harus menjalani terapi fisiologis 2 minggu sekali untuk meningkatkan fungsi motorik tubuhnya. Alhamdulillah Rafardan semakin aktif berbicara dan suka meniru perkataan orang disekelilingnya. Ia juga sudah mulai hafal beberapa doa. Hanya saja, ia kerap muntah muntah dikarenakan susu formula atau ketika kondisinya sedang menurun. 

Rencananya pada tanggal 28 Juni 2022 mendatang, ia akan menjalani kontrol dan tes laboratorium untuk persiapan operasi langit-langit di bagian rongga mulutnya. Sedangkan jadwal terapi wicara akan dimulai lagi setelah selesai operasi.

Sedekaholic, jalan pengobatan yang harus dilalui Rafardhan MASIH PANJANG, mari bersamai pengobatan Rafardhan dengan cara :

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang membantu dhuafa sakit dalam menjemput kesembuhannya.

Terima kasih, Sedekaholic!

 

Disclaimer: Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pengobatan Rafardhan dan pasien dampingan SR lain yang membutuhkan

  • June, 13 2022

    Campaign is published

Nastiti1 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.756
Sedekaholic1 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.230
Sedekaholic1 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.698
Sedekaholic1 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.342
Anwar1 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.197

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (20)

AAPA1 bulan yang lalu
Semoga lekas membaik nak😇
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Rd1 bulan yang lalu
Semangat Rafardan... Semoga diberikan kemudahan ya nak
Image
1 Aaminn
+1
Sedekaholic1 bulan yang lalu
Semoga bermanfaat dan cepat diberi kesembuhan ..aamiin
Image
1 Aaminn
+1
Sedekaholic1 bulan yang lalu
Cepat sembuh gbu
Image
1 Aaminn
+1
Angelz1 bulan yang lalu
Cepat sembuh yaa dedek.. GBU nak
Image
1 Aaminn
+1
Bagikan melalui:
✕ Close