ImageJaga Detak Kehidupan Pasien Dampingan
Image

Jaga Detak Kehidupan Pasien Dampingan

Image
Indonesia
Rp 5.581.466 terkumpul dari Rp 100.000.000
70 Donasi sudah berakhir

Penggalang Dana

Image

Penyakit jantung menjadi salah satu penyakit mematikan di seluruh dunia. Menurut data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), diperkirakan 17,9 juta orang meninggal karena penyakit kardiovaskuler pada 2019, yang mewakili 32 persen dari angka kematian global. 

Di Indonesia sendiri, penyakit jantung masih menjadi pembunuh nomor 1, dengan jumlah kasus sebanyak 122 orang per 100.000 populasi. Tercatat pula, penyakit jantung menjadi penyakit yang banyak diderita oleh pasien dampingan Sedekah Rombongan. Berdasarkan data pada tahun 2021 kemarin, ada sekitar 82 orang pasien yang memiliki riwayat penyakit ini, mulai dari bayi hingga orang dewasa. 

Jantung merupakan organ vital yang bertugas memompa darah ke seluruh organ tubuh. Maka dari itu, bila terjadi penyakit jantung, kinerja seluruh organ tubuh pun akan mengalami gangguan. Gangguan pada jantung dapat dialami oleh siapa saja tanpa pengecualian, mulai dari lansia, orang dewasa, hingga anak-anak.

Ada banyak faktor yang diduga menyebabkan tingginya angka kematian akibat penyakit jantung di Indonesia. Salah satu faktor tersebut adalah kurangnya pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang penyakit jantung.

Karena masih rendahnya pengetahuan dan pemahaman tentang penyakit jantung di masyarakat kita, banyak orang yang menganggap gejala penyakit jantung, seperti nyeri dada, keringat dingin, dan mual, sebagai gejala penyakit ringan. Akhirnya, penyakit jantung pun dibiarkan tanpa penanganan hingga menimbulkan komplikasi berupa serangan jantung dan menyebabkan kematian.

Sebagai bentuk partisipasi dalam peringatan Hari Jantung Sedunia pada tanggal 29 September 2022, Sedekah Rombongan ingin mengajak sedekaholic untuk mendukung Program Berbagi Detak. Berbagi Detak adalah program berbagi untuk para pasien jantung dan pasien lainnya yang sedang menjalani proses pengobatan. 

Sedekaholic bisa memberikan cinta dan kasih untuk mendukung para pasien berobat dengan cara : 

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang yang peduli akan kesehatan jantung sejak dini serta membagikan detak harapan untuk kesembuhan para pasien dhuafa.

Terima kasih, Sedekaholic!

 

Disclaimer: Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pengobatan para pasien jantung dan pasien dampingan SR lain yang membutuhkan

  • August, 31 2022

    Campaign is published

Purwanti3 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.042
Hartanti4 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.879
Sedekaholic5 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.076
Sedekaholic5 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.737
Sedekaholic5 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.761

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (23)

Hartanti4 hari yang lalu
Semoga kesehatan dan kesembuhan untuk semua yang sedang sakit.
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic5 hari yang lalu
Semoga lekas sembuh dek
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Anni Pursyamti5 hari yang lalu
Bismillah..semoga segera sembuh
Image
1 Aaminn
+1
Sedekaholic7 hari yang lalu
Semoga lekas diberikan kesembuhan. Aamiin 🤲
Image
1 Aaminn
+1
Hario S8 hari yang lalu
Semoga menjadi manfaat bagi penerima dan berkah bagi semua.
Image
1 Aaminn
+1
Bagikan melalui:
✕ Close