ImageJalani Puasa Hingga Lebaran Di Perantauan Karena K...
Image

Jalani Puasa Hingga Lebaran Di Perantauan Karena Kelainan Kaki

Image
Cirebon, Jawa Barat
Rp 2.284.819 terkumpul dari Rp 81.254.000
37 Donasi ∞ hari lagi

Penggalang Dana

Image

“Ramadhan tahun ini berbeda.. Kami harus membawa Vina berobat ke luar kota kurang lebih selama 7 minggu, jadi ya mau nggak mau nanti lebaran di perantauan..” ujar Ibunda Vina.

Terlahir dengan kondisi medis Talipes Equinovarus, si kecil Vina Maryana memiliki postur kaki yang bengkok. Kelainan genetik ini dibawa sejak lahir dan terjadi pada kedua kakinya. Akibatnya, meski usia sudah 3 tahun Vina masih belum bisa berjalan. Untuk berpindah tempat ia hanya bisa merangkak atau berjalan menggunakan pantat.

Vina Mengalami Postur Kaki Bengkok

Berasal dari Kabupaten Cirebon, seharusnya Vina dirujuk menuju Rumah Sakit Pusat untuk penanganan lebih lanjut, namun harus tertunda karena kendala biaya pengobatan. 

Bapak Suhendi, ayah Vina adalah seorang kuli bangunan yang hanya bekerja ketika ada panggilan dari sang mandor. Pak Suhendi harus membiayai anak sulungnya yang masih kelas 3 SMP dan juga si bungsu Vina. Setelah berjuang mengumpulkan tabungan untuk bisa berobat ke rumah sakit di bulan Februari lalu, dokter malah merujuk Vina menjalani pengobatan di rumah sakit khusus Ortopedi di Kota Solo. 

Pak Suhendi kebingungan mengumpulkan uang untuk biaya selama tinggal di Solo, pasalnya mereka harus tinggal dalam waktu cukup lama. 

Vina Jalani Pengobatan dengan Gips di Solo dan singgah di Rumah Singgah SR

Dokter mengupayakan pengobatan kaki Vina menggunakan metode penggantian gips tiap seminggu sekali. Gips harus diganti sebanyak 7 kali, yang artinya Vina harus bertahan di Kota Solo setidaknya selama 7 minggu. Tentu saja biaya yang harus dikeluarkan sangat banyak, mulai dari sewa tempat tinggal, transportasi, dan makan sehari-hari.

Alhamdulillah.. pertemuan keluarga Vina dengan Sedekah Rombongan bisa sedikit membantu meringankan beban biaya pengobatan. Untuk transportasi dan tempat tinggal telah disediakan oleh Sedekah Rombongan dan tidak dipungut biaya sama sekali..

Sayangnya, bulan Ramadhan yang biasanya menjadi momen untuk beribadah dan mempererat hubungan dengan sanak saudara, tahun ini terasa lain bagi keluarga Vina. Di tengah upaya perjuangan melawan penyakit, mereka harus merasakan ibadah puasa di perantauan dengan kondisi seadanya. Bahkan terpaksa tinggal ketika Lebaran karena jadwal pengobatan Vina masih berlanjut hingga setelah Lebaran. 

Dokter mengabarkan apabila setelah 7 kali penggantian gips belum ada perubahan, maka Vina harus menjalani tindakan operasi. 

Sedekaholic, maukah mendoakan kesembuhan Vina dan turut mewujudkan Ramadhan yang terindah untuknya? Yuk salurkan bantuan kalian dengan cara : 

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang membantu dhuafa sakit dalam menjemput kesembuhannya.

Terima kasih, Sedekaholic!

 

Disclaimer: 

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pengobatan Vina dan pasien dampingan SR lain yang membutuhkan

 

  • March, 30 2023

    Campaign is published

Sedekaholic7 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.844
Sedekaholic8 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.410
Sedekaholic11 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 30.788
Sedekaholic11 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 550.974
Sedekaholic11 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.242

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (10)

Sedekaholic8 bulan yang lalu
Semoga lekas sembuh
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic11 bulan yang lalu
Semoga lekas sembuh
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Subagus Fredi Nugroho11 bulan yang lalu
Semoga lekas sembuh
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Arsyoni Buana11 bulan yang lalu
Semoga segera sembuh
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic11 bulan yang lalu
Doakan saya semoga saya lulus p3k. Aamiin
Image
1 Aaminn
+1
Bagikan melalui:
✕ Close