ImageJantung Bocor, Sarah Alami Kekurangan Gizi...
Image

Jantung Bocor, Sarah Alami Kekurangan Gizi

Image
Magetan, Jawa Timur
Rp 3.748.877 terkumpul dari Rp 97.502.000
56 Donasi ∞ hari lagi

Penggalang Dana

Image

“Adek berat badannya susah naik, sering keringatan dan mudah batuk pilek. Saya sampai periksakan ke dua dokter karena masih tidak percaya mendengar hasil pemeriksaannya.. Keduanya bilang adek punya penyakit jantung bawaan.” Ibunda Sarah

Sejak usia 1 bulan, Sarah Gendis Angkasa, putri dari pasangan Bapak Andi dan Ibu Deby sudah sakit-sakitan. Ia sering mengalami batuk pilek dan demam.

Sarah Idap Jantung Bocor Sejak Usia 1 Bulan

Ibu Deby yang berasal dari Kabupaten Magetan telah membawa Sarah berobat ke dua dokter yang berbeda. Namun hasil yang didapatkan tetap sama, Sarah dinyatakan memiliki penyakit jantung bawaan. Di jantungnya terdapat lubang sebesar 0,6 milimeter

Sarah beberapa kali harus rawat inap di rumah sakit. Pada usia 11 bulan, ia sempat mengalami diare berat dan menjalani rawat inap selama 6 hari. Dokter bilang Sarah harus menjalani operasi untuk menutup lubang di jantungnya. Namun Ibu Deby memilih untuk menunggu hingga usia si kecil lebih dari 12 bulan. 

Efek samping dari penyakit jantung yang dialaminya, pertumbuhan gizi Sarah bermasalah. Badannya kurus, meskipun sudah dibantu susu formula dan bubur bayi namun berat badannya tidak mengalami kenaikan yang signifikan. Dalam sebulan kebutuhan susu dan bubur bisa lebih dari 2,2 juta rupiah.

Sarah Saat Dirawat di Rumah Sakit

Asupan gizi yang baik ini penting mengingat Sarah masih dalam masa pertumbuhan. Juga untuk memperkuat imunitas tubuhnya agar tidak mudah sakit-sakitan.

Ayah Sarah, yang bekerja sebagai tenaga kebersihan kesulitan untuk membiayai kebutuhan pengobatan anak ketiganya. Sarah harus dirujuk untuk menjalani operasi di Kota Solo. Selama berobat, tak jarang mereka terpaksa tinggal beberapa hari di Kota Solo. 

Dipertemukan dengan kurir Sedekah Rombongan pada September tahun 2022 lalu, alhamdulillah Sarah bisa mendapatkan bantuan ambulans dan rumah singgah. Berobat kian mudah dan jalan operasi pun terbuka dengan lancar.

Sedekaholic, jantung bocor dapat berujung pada gagal jantung dan henti jantung hingga menyebabkan kematian. Mari bantu Sarah mendapatkan pengobatan terbaik dengan cara : 

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang membantu dhuafa sakit dalam menjemput kesembuhannya.

Terima kasih, Sedekaholic!

 

Disclaimer: 

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pengobatan Sarah dan pasien dampingan SR lain yang membutuhkan

 

  • March, 2 2023

    Campaign is published

Sedekaholic9 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.551
Sedekaholic11 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.059
Sedekaholic11 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.068
Sedekaholic12 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.599
Sedekaholic12 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.983

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (17)

Sedekaholic9 bulan yang lalu
Lekas sembuh ya Nak
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic12 bulan yang lalu
Semoga bisa cepet sehat dan bahagia selalu ya dek, Aamiin
Image
1 Aaminn
+1
Sedekaholic12 bulan yang lalu
Semoga segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.
Image
1 Aaminn
+1
Sedekaholic1 tahun yang lalu
Saya dana keluarga selalu diberikan kesehatan keselamatan rezeki yang berlimpah dikaruniai anak kembali melanjutkan pendidikan ke Jerman tahun ini aminm
Image
1 Aaminn
+1
Sedekaholic1 tahun yang lalu
Bismilah semoga segera diberikan kesembuhan, Aamiin
Image
1 Aaminn
+1
Bagikan melalui:
✕ Close