Logo

JARI MENYATU, RADITYA BUTUH PENGOBATAN UNTUK PENYAKIT LANGKANYA Publish : 11 May 2021 - 13:13 WIB

Raditiya Rafasya saat ini usianya baru 3 bulan, namun sudah harus mendapatkan ujian berat. Kepala Raditya membesar, jari-jarinya menempel menjadi satu dan kalau bernafas berat seperti orang mendengkur. Raditya mengalami kelainan ini sejak lahir karena genetik.

Raditya tidak langsung menjalani pengobatan secara layak karena keterbatasan biaya. Uang yang dimiliikli habis untuk biaya persalinan.  Jaminan kesehatan tidak bisa digunakan karena ada kesalahan administrasi. 

Ayah Raditya sehari-hari bekerja sebagai pedagang mainan keliling di Sekolah Dasar di kawasan Bogor. Namun, karena pandemi Ayah Raditya harus berhenti total dari pekerjaannya. Sedangkan Ibunya hanya sebagai ibu rumah tangga. Ditambah lagi Ibu Raditya  mempunyai riwayat penyakit jantung. Jika sedang kambuh, Ibu Raditya sering merasa sesak dan nyeri di dada.

Alhamdulillah ada orang baik yang membantu mengurus jaminan kesehatan sehingga akhirnya Raditya bisa menjalani pengobatan. Setelah menjalani pemeriksaan, dokter menyampaikan bahwa Raditya mengalami kelainan genetik. Raditya harus menjalani pengobatan pada ruas jari tangan dan kakinya terlebih dahulu kemudian menjalani operasi. Untuk melakukan hal itu Raditya harus di rujuk ke Jakarta.

Orang tua Raditya tentu saja kebingungan menghadapi ini semua. Biaya kontrakan saja sudah menunggak selama tiga bulan, apalagi harus menempuh pengobatan di Jakarta. Bayang-bayang biaya besar untuk transportasi dari Bogor ke Jakarta, biaya hidup selama di Jakarta dan biaya-biaya tak terduga semakin membuat kebingungan.

Oleh karena itu #Sedekaholics, mari ringankan beban Raditya dan dhuafa lainnya dengan menyisihkan sedikit rezeki kita untu membantu pengobatannya dengan cara :

Klik “Donasi” Sekarang