Logo

KELAINAN KATUP JANTUNG MENGHAMBAT CITA-CITA AJI Publish : 19 May 2021 - 11:53 WIB

Aji Pangestu (10) menurut  hasil diagnosa dokter mengalami penyakit katup jantung. Awal mula sakit Aji mengalami sesak di dada, pusing dan seluruh badan terasa lemas. Kemudian Aji dibawa ke RSUD dr.Sayidiman Magetan. Karena harus diperiksa dan cek darah, akhirnya Aji diharuskan menginap selama 1 minggu. Hasil diagnosa dokter, Dik Aji ini mengalami penyakit katup jantung, dan oleh dokter disarankan untuk  dirujuk ke RSU dr.Soedono Madiun untuk mendapatkan pengobatan yang lebih baik. Setelah dibawa ke RSUD Madiun, dokter menyarankan untuk dirujuk ke RSUD Moewardi Solo.

Aji merupakan pelajar sekolah dasar. Bapak  Aji bernama Pak Damin (49 tahun) bekerja sebagai buruh di industri kulit. Penghasilan Pak Damin sebulan hanya sekitar Rp.1.000.000,- yang hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari dan biaya sekolah anak-anak. Sedangkan ibunya, Bu Rusmiyati  (51 tahun) hanya sebagai ibu rumah tangga. Selain Aji, Pak Darmin juga punya tanggungan anak yang duduk di bangku seloha menengah pertama. .

Keluarga Aji termasuk kalangan bawah, untungnya mereka mendapatkan kartu Jamkesmas sehingga biaya berobat Aji bisa tercover oleh jaminan kesehatan. Akan tetapi, untuk operasional berobat dari Magetan ke Madiun Aji masih membutuhkan banyak biaya. Orang tua Aji tidak tahu harus mencari kemana.

Oleh karena itu #Sedekaholics,mari ringankan beban Aji  dan dhuafa lainnya dengan menyisihkan sedikit rezeki kita untuk membantu pengobatan mereka  dengan cara: 

Klik “Donasi” Sekarang