ImageKepala Najwa Terus Membesar Karena Hidrosefalus...
Image

Kepala Najwa Terus Membesar Karena Hidrosefalus

Image
Purworejo, Jawa Tengah
Rp 3.249.914 terkumpul dari Rp 195.674.673
37 Donasi ∞ hari lagi

Penggalang Dana

Image

Najwa Shihab terlahir di Kota Purworejo pada tahun 2017 dengan kelainan hidrosefalus. Terdapat penumpukan cairan di otak yang membuat kepalanya terus membesar melebihi ukuran kepala normal bayi. Najwa kemudian dirujuk untuk menjalani pengobatan intensif di Kota Yogyakarta. Setahun kemudian, Najwa menjalani operasi pemasangan selang untuk membantu mengeluarkan kelebihan cairan di otak. 

Sejak saat itu ia diharuskan menjalani terapi, namun sayangnya tidak bisa dirutinkan karena kakak Najwa yang bernama Anam juga jatuh sakit. Anam mengidap penyakit Thalasemia, suatu kelainan genetik yang menyerang sel darah merah, dimana Anam diharuskan mendapat transfusi darah untuk menambah kadar sel darah merah yang terus menurun di tubuhnya. 

Najwa idap hidrosefalus sehingga kepalanya membesar

Ibu Musliah, ibunda Najwa adalah seorang single parent. Merawat dua orang anak yang sakit keras bukanlah hal mudah. Bahkan Ibu Najwa sempat merasa putus asa dan memutuskan untuk tidak meneruskan pengobatan anaknya pada tahun 2020. Pasalnya ibu Musliah tak memiliki pekerjaan tetap, sedangkan biaya berobat ke luar kota tidak sedikit, ia harus mengeluarkan biaya tambahan untuk transportasi dan akomodasi. Sedangkan untuk biaya hidup sehari-hari saja sangat pas-pasan, karena beliau hanya bergantung dari pemberian kakek dan nenek Najwa. 

Pada akhir tahun 2022, Ibu Musliah akhirnya bertekad meneruskan pengobatan anak-anaknya setelah mendapat dukungan dan semangat dari orang-orang sekitar. Sedekah Rombongan turut andil menyemangati beliau dengan memberikan bantuan transportasi gratis melalui ambulans MTSR (Mobil Tanggap Sedekah Rombongan) dan bantuan tempat tinggal melalui RSSR (Rumah Singgah Sedekah Rombongan). Tak hanya Najwa, Sedekah Rombongan juga turut mendampingi pengobatan Anam. 

Najwa berangkat berobat bersama ibunda

Karena sempat terhenti beberapa lama, kondisi Najwa belum menunjukkan perbaikan selama 6 tahun ini. Kepalanya masih sangat besar. Untuk mempertahankan hidupnya, Najwa harus rutin kontrol ke dokter dan dalam waktu dekat dijadwalkan untuk mengikuti MRI. MRI dilakukan untuk mendapatkan gambaran kondisi tubuh secara rinci sehingga dokter bisa menentukan pengobatan yang lebih baik untuk ke depannya. 

Sedekaholic, yuk berikan harapan hidup untuk Najwa dan kakaknya Anam, serta pejuang kesembuhan lainnya dengan cara : 

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang membantu dhuafa sakit dalam menjemput kesembuhannya.

Terima kasih, Sedekaholic!

 

Disclaimer: 

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pengobatan Najwa dan pasien dampingan SR lain yang membutuhkan

  • June, 5 2023

    Campaign is published

Sedekaholic9 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.293
Sedekaholic9 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 18.523
Arsyoni Buana10 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 30.861
Sedekaholic10 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 500.584
Sedekaholic10 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.262

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (13)

Arsyoni Buana10 bulan yang lalu
Semoga segera sembuh
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic10 bulan yang lalu
Lekas sembuh nak!
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic10 bulan yang lalu
Dilancarkan segala urusan ke jerman untuk melanjutkan pendidikan spesialis, dan membawa keluarga ke jerman, keluarga selalu diberikan kesehatan dan keselamatan
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic11 bulan yang lalu
Semoga bermanfaat
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Ivan Lazuardi Nugroho11 bulan yang lalu
Semoga lekas sembuh
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Bagikan melalui:
✕ Close