ImageKisah Buruh Tani Idap Kanker Nasofaring
Image

Kisah Buruh Tani Idap Kanker Nasofaring

Image
Trenggalek, Jawa Timur
Rp 3.456.217 terkumpul dari Rp 90.876.456
70 Donasi ∞ hari lagi

Penggalang Dana

Image

Pak Parlan, berasal dari desa Ngrensak, sebuah desa kecil yang berada di perbatasan Trenggalek dan Pacitan Jawa Timur. Sudah setahun Pak Parlan mengidap kanker nasofaring. Kanker nasofaring adalah salah satu jenis kanker ganas dimana pertumbuhan sel terjadi secara tidak normal, cepat, dan ganas di area sekitar belakang hidung dan bagian atas tenggorokan. 

Pak Parlan adalah seorang buruh tani, namun kini ia tidak dapat beraktivitas seperti biasanya. Untuk kebutuhan sehari-hari, Pak Parlan dan sang istri, Bu Miskiyem hanya mengandalkan anak-anaknya. Karena penyakit Pak Parlan ini membuat kepala beliau nyeri

Berawal ketika Pak Parlan merasa tidak nyaman akibat sariawan yang tak kunjung sembuh selama 2 bulan juga benjolan yang muncul di lehernya. Beliau memutuskan untuk periksa ke dokter. Melihat gejala yang muncul dan rangkaian pemeriksaan fisik serta rontgen, dokter mengatakan Pak Parlan idap kanker nasofaring. 

Untuk mendapatkan fasilitas medis yang lebih lengkap, Pak Parlan dirujuk dari RSUD dr. Soedomo Trenggalek ke RSUD dr. Saiful Anwar (RSSA) Malang. Hal tersebut juga bukan hal yang mudah bagi keluarga. Sebab saat ini Pak Parlan sudah tidak bekerja dan penghasilan sang anak pun hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga. 

Menjalani pengobatan di Malang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Ongkos untuk bolak-balik, biaya untuk tempat tinggal, dan kebutuhan lain yang tidak dicover BPJS menjadi pertimbangan Pak Parlan. Beliau dan sang istri tak mau lagi menambah beban anak-anaknya. Sekuat tenaga Pak Parlan mencari bantuan agar dapat melanjutkan pengobatanya.

Alhamdulillah, perantara tersebut datang melalui Sedekah Rombongan. Kini beliau mendapatkan fasilitas untuk diantar jemput dari Trenggalek ke Malang dan diperbolehkan beristirahat di Rumah Singgah Sedekah Rombongan (RSSR) Malang tanpa dipungut biaya sepeserpun. 

Penyakit tersebut membuat kemampuan melihat dan mendengar Pak Parlan menurun.  Indra penglihatan dan pendengarannya hanya berfungsi sebelah kanan karena kanker tersebut sudah menjalar ke telinga dan mata. Saat ini, Pak Parlan harus rutin kontrol di RSSA Malang setiap bulan sekali. Beliau juga rutin minum obat pereda nyeri dan vitamin B kompleks. 

Selama satu bulan terakhir Pak Parlan juga sering merasa sakit seperti ditusuk-tusuk jarum di bagian kepala. Dokter menjadwalkan Pak Parlan untuk menjalani kemoterapi mulai bulan depan. 

Kondisi Pak Parlan

Sedekaholic, mari bantu Pak Parlan dan para dhuafa sakit lainnya agar bisa terus berobat. Jika pengobatannya terhambat, dikhawatirkan sel kanker tersebut semakin menjalar ke bagian tubuh yang lain. Dukung pengobatan Pak Parlan dan pasien dhuafa dengan cara : 

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang membantu dhuafa sakit dalam menjemput kesembuhannya.

Terima kasih, Sedekaholic!

Disclaimer: 

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pengobatan Pak Parlan dan pasien dampingan SR lain yang membutuhkan

  • June, 3 2024

    Campaign is published

Sedekaholic3 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.935
NN3 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 40.409
Sedekaholic5 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.817
Sedekaholic9 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 20.719
Sedekaholic10 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.610

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (21)

Sedekaholic10 hari yang lalu
Ya allah semoga sekeluarga diberi panjang umur dan kesehatan, rezeki lancar,istiqomah ibadah,dijauhkan dari siksa kubur dn neraka, meninggal dalam husnul khomah
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Dhion Nugraha11 hari yang lalu
Semoga lekas sembuh
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Aura14 hari yang lalu
Semoga segera sembuh
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic15 hari yang lalu
Smg 2 rmh yg sdng kami upayakan untuk dijual segera laku semua dg harga yg tinggi.Aamiin
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic17 hari yang lalu
Bismillah. Niat sedekah utk Abah Alwi Bin Abdurrahman Assegaf. Semoga Allah ampuni dosa2nya. Husnul Khotimah
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Bagikan melalui:
✕ Close