ImageKisah Syafa Alami Kelumpuhan di Usia 3 Tahun...
Image

Kisah Syafa Alami Kelumpuhan di Usia 3 Tahun

Image
Pandeglang, Banten
Rp 4.501.001 terkumpul dari Rp 80.765.098
72 Donasi ∞ hari lagi

Penggalang Dana

Image

Syafa Fatihah Adawiyah, usianya 3 tahun, asal Desa Pari, Mandalawangi, Pandeglang. Putri dari Bapak Ahmad dan Ibu Sri ini lahir dan tumbuh dengan normal seperti anak-anak seusianya. Namun beberapa waktu lalu, ia mengalami demam dan kejang hingga membuat sarafnya tidak berfungsi. 

Selasa (09/04), tepatnya pada malam takbir Idul Fitri 1445 H, Syafa mengalami demam tinggi dan kejang-kejang. Pak Ahmad dan Bu Sri sangat khawatir dengan kondisi putri kecilnya dan membawa Syafa ke IGD RSUD Berkah Pandeglang. Syafa dibawa ke rumah sakit dalam kondisi tidak sadar dan masih kejang. 

Sampai di RS, Syafa disarankan untuk menjalani pemeriksaan ct scan. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Karena Syafa masih lemas dan tidak berdaya, ia tetap menjalani rawat inap di RSUD Berkah. Untuk memastikan keadaannya, Syafa dirujuk ke RSUD Banten untuk pemeriksaan lebih lengkap.  

Syafa rawat inap di RSUD Berkah

Dokter di RSUD Banten menyatakan Syafa menderita sakit syaraf. Penyakit tersebut membuat beberapa otot di organ tubuhnya tidak dapat berfungsi hingga ia mengalami kelumpuhan. Tubuhnya tidak dapat digerakkan, bahkan saat ini Syafa juga kesulitan berbicara. Ia juga dipasang Nasogastric Tube atau selang NGT untuk membantu pemenuhan nutrisinya, sebab Syafa  juga tidak dapat menelan makanan. 

Syafa harus menggunakan selang NGT untuk pemenuhan nutrisinya

Saat ini, Syafa menjalani rawat jalan di RSUD Banten. Ia harus rutin kontrol setiap pekan dan fisioterapi untuk melatih otot-otot sarafnya yang kaku. Namun, hal tersebut juga bukan hal yang mudah bagi kedua orang tuanya. Pak Ahmad yang berprofesi sebagai buruh memiliki penghasilan pas-pasan yang hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Sedangkan, biaya bolak-balik dan uang saku berobat tiap minggunya tidaklah sedikit. 

Pak Ahmad dan Bu Sri menaruh harapan besar agar putri tercintanya bisa sembuh dan tumbuh kembangnya sama seperti anak-anak seusianya. Bersama Sedekah Rombongan yuk kita dukung ikhtiar Syafa dan dhuafa sakit lainnya agar bisa terus berobat. Salurkan sedekah terbaikmu bantu Syafa dan dhuafa sakit lainya berobat dengan cara: 

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang membantu dhuafa sakit dalam menjemput kesembuhannya.

Terima kasih, Sedekaholic!

Disclaimer: 

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pengobatan Syafa dan pasien dampingan SR lain yang membutuhkan

  • July, 1 2024

    Campaign is published

Sedekaholic5 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 30.868
Sedekaholic6 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.752
Prasetyo6 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 35.775
Sedekaholic7 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.222
Nurinnisa Septy Harninda8 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 30.735

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (21)

Sedekaholic5 hari yang lalu
YA ALLAH angkatlah penyakit saudaraku ini. YA ALLAH Ridhoi usaha2ku & DATANGKAN UANG BANYAK Melimpah Berkah dr jln tak trduga2. Semua Penjualan Cash Keras. AMIN
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic8 hari yang lalu
Bismillah diampuni dan dijauhkan dari dosa zina aamiin
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic9 hari yang lalu
Semoga Allah segera memberikan kesembuhan ya nak. Aamiin
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Soni10 hari yang lalu
Semoga dek syafa lekas sembuh
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic10 hari yang lalu
YA ALLAH angkatlah penyakit saudaraku ini. YA ALLAH Ridhoi usaha2ku & DATANGKAN UANG BANYAK Melimpah Berkah dr jln tak trduga2. Semua Penjualan Cash Keras. AMIN
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Bagikan melalui:
✕ Close