ImagePeduli Anak Yatim, Muharram Penuh Berkah
Image

Peduli Anak Yatim, Muharram Penuh Berkah

Rp 5.754.776 terkumpul dari Rp 85.000.000
57 Donasi sudah berakhir

Penggalang Dana

Image

Muharram sebagai bulan pembuka tahun Hijriah memiliki beberapa keistimewaan. Bulan Muharram disebut juga sebagai asyhurul hurum atau bulan mulia. Salah satu amalan yang utama di bulan Muharram adalah bersedekah dengan menyantuni anak yatim. 

Di dalam ayat Al Quran banyak perintah untuk menyantuni dan mengasihi anak yatim, salah satunya terdapat dalam firman Allah Q.S Al-Baqarah ayat 220 yang artinya:

“Mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang anak-anak yatim. Katakanlah, “Memperbaiki keadaan mereka adalah baik!” Dan jika kamu mempergauli mereka, maka mereka adalah saudara-saudaramu. Allah mengetahui orang yang berbuat kerusakan dan yang berbuat kebaikan. Dan jika Allah menghendaki, niscaya Dia datangkan kesulitan kepadamu. Sungguh, Allah Maha Perkasa, Maha Bijaksana”

Dalam sebuah hadits disebutkan bahwa Rasulullah SAW sangat menyayangi anak-anak yatim. Dan beliau lebih menyayangi lagi pada hari Asyura (tanggal 10 Muharram). Di mana pada tanggal tersebut, Nabi menjamu dan bersedekah bukan hanya kepada anak yatim, tapi juga keluarganya. 

Dari Sahl bin Sa’ad RA dia berkata: Rasulullah bersabda, Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini, kemudian Beliau mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya. (HR Bukhari).

Pahala menyantuni atau merawat anak yatim bahkan setara dengan orang berjihad di jalan Allah.

Berbahagialah orang-orang yang di rumahnya terdapat anak yatim karena Rasulullah memberikan jaminan pertama, memiliki pahala yang setara dengan jihad. Rasulullah Saw. pernah bersabda, Barang siapa yang mengasuh tiga anak yatim, maka bagaikan bangun pada malam hari dan puasa pada siang harinya, dan bagaikan orang yang keluar setiap pagi dan sore menghunus pedangnya untuk berjihad di jalan Allah. Dan kelak di surga bersamaku bagaikan saudara, sebagaimana kedua jari ini, yaitu jari telunjuk dan jari tengah.” (HR. Ibnu Majah).

 

Menyantuni anak yatim merupakan perbuatan baik pada saat bulan Muharram, yang telah dijanjikan akan dilipatgandakan ganjarannya, begitu pula semua perbuatan buruk. 

Untuk itu, kami mengajak Sedekaholic untuk berbagi kebahagiaan bersama anak yatim di bulan penuh kemuliaan ini dengan cara :

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang membantu anak yatim.

Terima kasih, Sedekaholic!

Disclaimer: Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pasien dampingan anak yatim/yatim piatu dan anak yatim/yatim piatu yang menjadi asuhan Sedekah Rombongan. Apabila ada kelebihan akan digunakan untuk membantu pasien dampingan SR lain yang membutuhkan.

  • June, 23 2024

    Campaign is published

Sedekaholic2 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.148
Sedekaholic2 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 15.272
Sedekaholic3 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.802
Sedekaholic4 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 500.313
Sedekaholic4 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 200.024

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (11)

Sedekaholic4 hari yang lalu
Bersedekah atas nama alm Bapak saya 🙏
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic5 hari yang lalu
semoga lekas sembuh dan dipermudah segala urusannya aamiinnn
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Erlina Setiani8 hari yang lalu
Bismillah semoga berkah aamiin
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic8 hari yang lalu
Semoga bermanfaat
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Arief10 hari yang lalu
Atas nama Alm Ayah dan Alm Ibu,semoga selalu di mudahkan segala urusan .Aamiin
Image
1 Aaminn
+1
Bagikan melalui:
✕ Close