Logo

PERGI BEROBAT DENGAN SPEEDBOAT, BANTU LIFA SEMBUH DARI LUPUS! Publish : 07 Jul 2021 - 15:00 WIB

Lifa adalah anak dari Pak Sangidi (60) yang bekerja sebagai buruh tani dan Ibu Maryuni (50) yang juga merupakan pasien yang sedang didampingi Sedekah Rombongan dengan penyakit komplikasi yang harus kontrol setiap bulan ke RSUD Muhammad Sani Karimun. Sedangkan Lifa mengidap penyakit Lupus atau Systemic Lupus Erythematosus dan Ginjal bocor.

Sang ayah tidak memiliki penghasilan yang cukup untuk biaya pengobatan keduanya, hanya mampu untuk biaya hidup sehari-hari. Padahal sering sekali Lifa ataupun Ibunya  harus membeli obat di luar rumah sakit karena obat yang dikonsumsi tidak tersedia.

Saat ini LIfa harus menjalani  pengobatan rutin di RS Bakti Timah Karimun seama 1 bulan sekali,  harus mengonsumsi obat myfortioc dan methylprednisolone secara terus menerus. Obat tersebut sering dibeli di apotek karena keterbatasan obat di rumah sakit. Harga obat tersebut cukup mahal. Ada efek samping dari methylprednisolone adalah pengeroposan tulang. Jadi Lifa harus mengonsumsi susu kalsium untuk menguatkan tulangnya.

Lifa dan keluarga harus menempuh perjalanan laut ± 1 jam menggunakan speedboat setiap kali pergi berobat. Biaya yang harus dikeluarkan tidaklah sedikit. Ditambah lagi Keluarga Lifa  harus mengeluarkan biaya untuk pembelian obat di apotek apabila obat yang dikonsumsi tidak tersedia di rumah sakit. 

Oleh karena itu #Sedekaholics,mari ringankan beban Lifa  dan dhuafa lainnya dengan menyisihkan sedikit rezeki kita untuk membantu pengobatan mereka  dengan cara: 

Klik “Donasi” Sekarang