ImagePerjuangan Najma Lawan Kanker Darah
Image

Perjuangan Najma Lawan Kanker Darah

Image
Cianjur, Jawa Barat
Rp 3.632.271 terkumpul dari Rp 93.405.067
78 Donasi ∞ hari lagi

Penggalang Dana

Image

Najma Nisa Ramadhani biasa dipanggil Najma (4th), berasal dari Desa Pawenang, Kabupaten Cianjur. Putri dari pasangan Bapak Dedi dan Ibu Pesti yang bekerja sebagai tukang cukur keliling ini mengidap kanker darah sejak satu tahun yang lalu. 

Berawal saat Najma sering mengalami demam tinggi, kedua orang tua membawanya ke RS. Dr. Hj Irma Rahmawati karena demam yang tak kunjung menurun. Badan Najma lemas dan wajahnya pucat. Melihat kondisi Najma, dokter menyarankan agar ia melakukah tes darah.

Dari hasil pemeriksaan darah, dokter mengatakan ada keganasan dalam darah Najma. Dokter merujuknya ke RSUD Sayang Cianjur untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik. Pak Dedi dan Bu Pesti langsung mengikuti saran dokter untuk merujuk Najma pindah rumah sakit. Di RSUD Sayang Cianjur, Najma menjalani rawat inap selama satu minggu. Karena kondisinya yang tak kunjung stabil, Najma kembali dirujuk. Kali ini, ia langsung dibawa ke Kota Bandung untuk melanjutkan pengobatannya. 

Ditemani kedua orang tuanya, Najma berangkat ke RS AI-Islam Bandung. Ia kembali melakukan serangkaian tes darah dan hasilnya membuktikan bahwa Najma mengidap kanker darah. Betapa hancurnya hati Pak Dedi dan Bu Pesti mendengar putri kesayangan mengidap salah satu kanker ganas. 

Dokter menyarankan agar Najma menjalani kemoterapi, namun kedua orang tua Najma masih merasa berat hati. Selain khawatir dengan resiko program kemo, Pak Dedi dan Bu Pesti juga mempertimbangkan kondisi keuangan keluarga. Biaya yang harus dikeluarkan untuk bolak-balik Cianjur-Bandung tidaklah sedikit. Di sisi lain, Pak Dedi dan Bu Pesti ingin sekali Najma sembuh. 

Akhirnya, Najma melanjutkan pengobatan di rumah, ia rutin minum obat yang diberikan oleh dokter. Sempat stabil selama 2 bulan, Najma kembali demam tinggi dan harus menjalani rawat inap. Melihat kondisnya, dokter kembali menyarankan agar Najma menjalani kemoterapi. Teriring doa dan harapan, Pak Dedi dan Bu Pesti akan mengusahakan yang terbaik untuk sang buah hati agar bisa sembuh. 

Alhamdulillah, Allah menjawab doa mereka melalui perantara kurir Sedekah Rombongan (SR). Najwa menjadi pasien dampingan SR dan saat ini difasilitasi antar jemput berobat menggunakan Mobil Tanggap Sedekah Rombongan (MTSR). Najma juga dapat singgah di Rumah Singgah Sedekah Rombongan (RSSR) selama menjalani pengobatan di Bandung. 

Najma diantar MTSR berobat ke Bandung.

Najma sudah menjalani kemo sebanyak 8 kali. Namun ia sempat mengalami relapse sehingga semua siklus kemo harus diulang seperti awal pengobatan. Kini, Najma mulai menjalani kemoterapi seminggu sekali dan akan bertahap menjadi sebulan sekali. Efek dari kemoterapi membuat tubuh Najma lemas, ujung jari tangan dan kakinya menghitam, dan ia tidak mau makan karena perutnya mual hingga muntah. 

Sedekaholic, mari bantu Najma dan dhuafa sakit lainnya untuk dapat terus melanjutkan pengobatannya dan kondisinya semakin membaik. Mengingat proses pengobatannya masih panjang. Dukung Najma berobat dengan cara: 

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang membantu dhuafa sakit dalam menjemput kesembuhannya.

Terima kasih, Sedekaholic!

Disclaimer: Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pengobatan Najma dan pasien dampingan SR lain yang membutuhkan

 

  • June, 10 2024

    Campaign is published

Daffa anak sholeh3 jam yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.613
Sedekaholic21 jam yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.574
Ichsan Celine dan Davien1 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.284
Daffa anak sholeh1 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.284
Sedekaholic1 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.606

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (27)

Sedekaholic1 hari yang lalu
Terima kasih Tuhan Yesus atas penyertaanMu.
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic4 hari yang lalu
Semoga lekas sembuh dan bahagia selalu
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic7 hari yang lalu
Semoga segera sembuh, aamiin.
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic9 hari yang lalu
Semoga sedikit sedekah ini bisa bermanfaat berkah bagi adik2 dan semoga segera pulih dan gembira lagi. Aamiin🤲😇
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic9 hari yang lalu
Smg 2 rumah yg sdng proses jual segera laku dg harga tinggi..Aamiin
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Bagikan melalui:
✕ Close