Logo

PERLU WAKTU BERTAHUN TAHUN MENYEMBUHKAN LUKA BAKAR DI SEKUJUR TUBUH ISMAIL Publish : 20 May 2021 - 13:06 WIB

Siapa sangka, malam itu menjadi malam yang menakutkan bagi Muhammad Ismail (10). Awalnya, ia sedang bermain obor bersama kawan-kawannya pada malam takbiran. Namun tiba-tiba api mengenai tubuhnya. Kondisi menjadi tak terkendali dan sebagian besar tubuhnya terbakar.

 

 

"Apinya gede banget menyambar tubuh Ismail"

"Waktu itu kondisinya nggak ada orang dewasa yang melihat, jadi agak telat ditolong," ucap Pak Daud, sang ayah.

 

Setelah mengetahui anaknya dalam keadaan yang gawat, ia berteriak meminta pertolongan sembari menyiram air di sekujur tubuh sang anak. Warga setempat juga berdatangan membantu menyiram api di tubuh Ismail. Setelah padam, Ismail tergeletak di tanah. Ia segera dibawa ke fasilitas kesehatan setempat untuk mendapatkan perawatan.

 

"Diagnosa dokter waktu itu 85% luka bakar"

"Tapi Alhamdulillah, peluang sembuh itu ada," lanjutnya.

 

Ismail lalu menjalani ikhtiar untuk sembuh dari luka bakarnya. Tidak sebentar memang prosesnya.  Diperlukan waktu bertahun-tahun hingga lukanya mengering.

 

Ia menjalani pengobatan di RSUD Purworejo, lalu dirujuk ke RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta. Alhamdulillah, sejak awal pengobatannya, Sedekah Rombongan sudah mendampingi Ismail. Kebetulan ada salah satu Relawan Sedekah Rombongan yang mendapat informasi dari perawat RSUD Purworejo, sehingga pengobatan Ismail dapat terbantu.

 

Kini, perkembangan Ismail jauh lebih baik dari awal bertemu Sedekah Rombongan. Ia masih harus rutin kontrol setiap 3 bulan sekali ke RSUP Dr.Sardjito, Yogyakarta. Transportasi dan tempat singgah pun telah Sedekah Rombongan fasilitasi. Hal tersebut pun membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

 

Yuk, #Sedekaholics bantu Ismail dan dhuafa lainnya untuk dapat terus berobat menjemput kesembuhan dengan cara :

 

Klik "Donasi" Sekarang