Logo

PERUT KIAN MEMBESAR, BU WINARSIH IDAP PENYAKIT TUMOR KANDUNGAN Publish : 28 May 2021 - 08:39 WIB

Ibu Winarsih (50 tahun) berasal dari Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang. Sehari-hari Ibu Winarsih berprofesi sebagai ibu rumah tangga. Suami Bu Winarsih bernama Bapak Rochani, bekerja sebagai penjual bambu keliling. 

Suatu hari Pak Rochani berkeliling seperti hari-hari biasanya kemudian bertemulah dengan salah satu Kurir Sedekah Rombongan Batang. Pada pertemuan itu mereka berbincang-bincang. Dari perbincangan itu Kurir Sedekah Rombongan Batang jadi tahu bahwa Pak Rochani berjualan bambu untuk berobat istrinya (Bu Winarsih) yang sedang sakit.

Pak Rochani kemudian menceritakan kronologi sakitnya Bu Winarsih. Pada tahun 2019 awal mulainya perut Bu WInarsih sakit maag terus berobat ke dokter umum. Dokter memberikan diagnosa sakit lambung. Setelah melakukan pemeriksaan tersebut ternyata kondisinya Bu Winarsih belum mengalami perbaikan. Ketika melakukan pemeriksaan kembali dokter masih memberikan diagnosa sakit lambung kepada Bu Winarsih tapi lama kelamaan perut Ibu Winarsih justru semakin membesar. Kondisi perut yang semakin membesar ini diketahui sejak awal lebaran. Ibu Winarsih kemudian memeriksakan diri ke puskesmas. Mengetahui kondisi Bu Winarsih yang tidak biasa, pihak puskesmas kemudian memberikan rujukan ke rumah sakit. Dari pemeriksaan ini diketahui bahwa Ibu Winarsih menderita tumor kandungan. Selanjutnya Bu Winarsih butuh berobat secara intensif di Rumah Sakit sembari mengikuti tindakan medis yang akan diberikan oleh dokter. Ada kemungkinan untuk mengobati tumor ini nantinya Ibu Winarsih akan menjalani kemoterapi ataupun operasi.

Dikarenakan Bu Winarsih membutuhkan pengobatan yang intensif maka Pak Rochanipun harus menemani Bu Winarsih. Pak Rochanipun terancam tidak bisa lagi berjualan bambu keliling untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Ditambah lagi kebutuhan biaya Bu Winarsih tentunya besar, seperti biaya untuk transportasi, akomodasi, obat-obatan dan biaya lainnya.

Oleh karena itu #Sedekaholics,mari ringankan beban Bu Winarsih  dan dhuafa lainnya dengan menyisihkan sedikit rezeki kita untuk membantu pengobatan mereka  dengan cara: 

Klik “Donasi” Sekarang