ImageRawat Inap Selama 2 Bulan Lebih Karena Radang Usus...
Image

Rawat Inap Selama 2 Bulan Lebih Karena Radang Usus, Bantu Reza Untuk Sembuh

Image
Bogor, Jawa Barat
Rp 3.729.007 terkumpul dari Rp 95.607.060
62 Donasi ∞ hari lagi

Penggalang Dana

Image

Reza Maulana (6 tahun) asal Bogor, putra dari Ibu Imas Roroh mengidap radang usus yang membuat berat badannya turun drastis. Radang usus adalah peradangan di saluran pencernaan yang ditandai dengan iritasi hingga luka. Pada beberapa kasus radang usus dapat menyebabkan diare berkepanjangan, nyeri perut, BAB berdarah, berat badan turun, hingga anemia

Berat badan Reza turun drastis

Awalnya Reza sempat dilarikan ke rumah sakit karena mengalami demam tinggi, muntah dan diare selain itu berat badannya turun drastis sampai 10 kg akibat gizi buruk. Reza sempat bolak balik untuk menjalani rawat inap sebanyak 3 kali. Pertama, karena kondisinya dia harus menjalani ranap selama 15 hari, ketika kondisinya membaik Reza diperbolehkan untuk pulang oleh dokter. Setelah 3 hari dirumah kondisinya drop kembali dan harus menjalani ranap untuk kedua kalinya selama 10 hari. Sampai akhirnya di bulan Juli lalu Reza drop kembali berat badannya turun drastis hingga harus dirujuk menuju RSCM dan menjalani ranap selama 2 bulan 10 hari. Kemudian setelah menjalani pemeriksaan Reza didiagnosa mengidap penyakit B20 (penyakit imun) yang sudah menyebar hingga hingga akhirnya mengalami radang usus.

Reza dirawat hingga lebih dari 2 bulan

Saat ini Reza diharuskan mengonsumsi obat seumur hidup serta menjalani terapi untuk bisa meringankan gejala penyakitnya. Reza harus mengonsumsi susu khusus jika tidak ia akan muntah karena tidak bisa diserap oleh ususnya. Selain itu susu khusus dapat membantu Reza untuk meningkatkan berat badannya. Harga susu khusus tersebut sangatlah mahal, karena keterbatasan biaya, ketika menjalani rawat inap para dokter sembat berpatungan membeli susu tersebut untuk Reza.

Alhamdulillah, Sedekah Rombongan dipertemukan dengan Reza dan menjadi jembatan ikhtiar pengobatannya dengan memberikan bantuan berupa transportasi untuk menjalani pengobatan, susu khususnya, dan Insya Allah kedepannya akan mendampingi Reza hingga menjemput kesembuhan. 

Biaya pengobatan Reza dari radang usus tidaklah murah, ibu Reza sebagai single parent sudah tidak bekerja lagi. Saat ini sang ayah juga sudah tidak menafkahi Reza. Hal inilah yang membuat pengobatan dan proses penyembuhan Reza terhambat. 

Sedekaholic, mari bersama-sama membantu proses pengobatan Reza hingga membaik, jangan biarkan proses pengobatannya terhambat lagi dengan cara :

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang membantu dhuafa sakit dalam menjemput kesembuhannya.

Terima kasih, Sedekaholic!

Disclaimer:

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pengobatan Reza dan pasien dampingan SR lain yang membutuhkan

 

  • November, 2 2023

    Campaign is published

HSN2 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.284
Sedekaholic3 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.259
Andre Sujatmiko5 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 500.614
Sedekaholic5 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.258
Sedekaholic5 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.064

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (17)

Sedekaholic3 bulan yang lalu
Semoga lekas sembuh dan sehat kembali.
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic5 bulan yang lalu
Semoga lekas sembuh
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Subagus Fredi Nugroho6 bulan yang lalu
Semoga lekas sembuh
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic6 bulan yang lalu
Semoga lekas sembuh.
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic7 bulan yang lalu
Semoga sakit bapak saya lekas sembuh
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Bagikan melalui:
✕ Close