Logo

RUMAH SINGGAH UNTUK FADILA DAN DHUAFA LAINNYA DI PAPUA Publish : 28 Apr 2021 - 14:00 WIB

Rasanya ingin meneteskan air mata setiap berkunjung ke rumah singgah dan menyaksikan pasien yang datang silih berganti. Berbagai macam jenis sakit di derita oleh mereka yang menghuni  rumah singgah mulai dari kanker, tumor, hidrocepalus, leukimia,celebral palsy bahkan tak jarang ada yang menderita penyakit langka.

Salah satu pasien yang membutuhkan  rumah singgah  adalah Fadilatul Khoirunnisa (13 tahun) yang didiagnosa mengalami Epilepsi dan Cerebral Palsy. Semasa dalam kandungan Fadila tidak pernah menjali proses pemeriksaan dengan dokter yang memadai karena memang keluarga Fadila tinggal di pedalaman Papua Barat.  Fadila sudah mengalami kejang ketika bayi, tapi lagi-lagi orangtuanya tidak mampu membawa Fadila ke fasilitas kesehatan  karena jarak yang sangat jauh.  Barulah pada tahun 2016 ketika ada relawan dari Sedekah Rombongan yang mengetahui kondisinya, Fadila bisa merasakan pengobatan yang layak,

 

"Pas tahun 2016, umur 6 tahun, Fadila kejangnya berkepanjangan."

"Saya sampai nggak kuat hati liatnya."

"Itu akhirnya kami nekat bawa ke Sorong, berobat ke poli anak di RSUD Sele Be Solu." Ujar relawan SR Sorong.

 

 

Fadilatul Khoirunnisa

 

Selain Fadila, ada juga Kirana Nafisha (3 tahun), balita mungil asal Distrik Aimas yang di diagnonasa mengalami Cerebral Palsy. Kirana mulai mengalami gejala Cerebral Palsy berupa demam dan kejang ketika berusia 8 bulan. Namun lagi-lagi karena keterbatasan biaya dan jarak fasilitas kesehatan Kirana tidak bisa mendapatkan penanganan yang tepat.

 

Kirana Nafisha

 

Sedekaholics, masih banyak saudara-saudara kita di Papua Barat yang tidak bisa mendapatkan akses fasilitas kesehatan yang memadai karena tempat tinggalnya sangat jauh. Oleh karena itu kami ingin menghadirkan rumah singgah yang dapat ditinggali oleh mereka selama berobat ke kota Sorong.

Meskipun begitu untuk menghadirkan rumah singgah yang layak diperlukan biaya yang cukup besar. 

Biaya tersebut diperlukan untuk sewa rumah. Belum lagi biaya listrik, biaya operasional, biaya kebutuhan medis dan sembako, serta biaya perlengkapan rumah singgah.

 

Sedekaholics, mari ulurkan tanganmu untuk kesembuhan dhuafa sakit yang berjuang demi kesembuhanya di Papua Barat dan sekitarnya

Klik tombol 'Donasi' Sekarang

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #Sedekaholics.

 

-------

Disclaimer:

1. Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk membiayai kebutuhan operasional seluruh Rumah Singgah Sedekah Rombongan termasuk Rumah Singgah Sedekah Rombongan yang terletak di Sorong,Papua.

2. Bagi yang ingin melihat langsung, silahkan berkunjung ke: Jl. Anggrek Raya Gg. 12 RT.05/RW.07, Harapan Indah, Kel. Klawuyuk, Distrik Sorong Timur,  Kota Sorong, Papua

3. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor: +62 812-9669-0808