Logo

RUMAH SINGGAH UNTUK PEJUANG KESEMBUHAN DI BANYUMAS Publish : 29 Apr 2021 - 14:28 WIB

RSUD dr. Margono Soekarjo di Purwokerto, Banyumas  merupakan salah satu rumah sakit rujukan di Jawa Tengah. Banyak pasien yang berasal dari luar kota seperti Banjarnegara, Purbalingga, Cilacap dan wilayah sekitarnya  yang berobat ke RSUD dr Margono Soekarjo. Diantara pasien-pasien tersebut ada pula para dhuafa yang berkekurangan seperti Ibu Turyati.

Ibu Turyati (48 tahun) berasal dari  Mrebet, Purbalingga, Jawa Tengah. Ibu Turyati sedang  berjuang melawan kanker serviks yang dideritanya sejak tahun 2017. Awal Januari 2017, Ibu Turyati mengalami pendarahan dan langsung dibawa ke RSIA Panti Nugroho, Purbalingga oleh pihak keluarga.

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan di sana, dokter spesialis Obstetri dan Ginekologi memvonis terdapat sel kanker pada leher rahimnya. Bu Turyati pun harus ikhlas dan merelakan rahimnya diangkat.

Pascaoperasi, ibu empat anak ini dirujuk ke RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo, Purwokerto untuk menjalani radioterapi sebanyak 28 kali. Namun, perjuangannya itu  terhenti karena masalah biaya dan akomodasi.

Suaminya yang berprofesi sebagai sopir kesulitan membiayai akomodasi saat berobat. Penghasilan Suaminya  hanya cukup membiayai kebutuhan hidup sehari-hari. Jika harus menempuh pengobatan ke Banyumas keluarga Ibu Turyati tidak sanggup membiayai. 

Hanania Kamalia

Begitu juga  yang dialamai Ibu Karmiyatun (42 tahun). Putrinya, Hania Kamalia harus menjalani pengobatan di Banyumas, sedangkan Ibu Karmiyatun hanya bergantung pada penghasilan pas-pasan suaminya sebagai buruh sadap karet. 

Hanania didiagnosa mengalami jantung bocor. Hasil USG menunjukan ada kerenggangan pada katup jantungnya. Untuk memperbaiki kondisi tersebut Hanania harus menjalani operasi pemasangan  kateter ring dan melakukan kontrol secara rutin.

Adanya rumah singgah di Banyumas sangat dibutuhkan oleh saudara-saudara kita yang tidak mempunyai biaya tetapi harus berobat di Banyumas. Demi menghadirkan rumah singgah yang layak untuk mereka dibutuhkan biaya yang besar.

Biaya tersebut diperlukan untuk sewa rumah. Belum lagi biaya listrik, biaya operasional, biaya kebutuhan medis dan sembako, serta biaya perlengkapan rumah singgah.

Sedekaholics, mari ulurkan tanganmu untuk kesembuhan dhuafa sakit yang berjuang demi kesembuhanya di Banyumas dan sekitarnya

Klik tombol 'Donasi' Sekarang

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Tuhan membalas semua kebaikan teman-teman Sedekaholics.

-------

 

Disclaimer:

1. Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk membiayai kebutuhan operasional seluruh Rumah Singgah Sedekah Rombongan termasuk Rumah Singgah Sedekah Rombongan yang terletak di Banyumas

2. Bagi yang ingin melihat langsung, silahkan berkunjung ke: Jl. Kalimati RT 4/4 Pamujan Teluk, Purwokerto Selatan, Banyumas

3. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor: +62812-9669-0808