ImageSedekah Air Bersih Untuk Korban Tanah Longsor Purb...
Image

Sedekah Air Bersih Untuk Korban Tanah Longsor Purbalingga

Image
Purbalingga, Jawa Tengah
Rp 3.273.534 terkumpul dari Rp 45.000.000
47 Donasi 1 hari lagi

Penggalang Dana

Image

Banjir dan tanah longsor menerjang Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah pada Selasa (25/10). Banjir dan tanah longsor ini berdampak pada tujuh desa, diantaranya Desa Siwarak, Desa Gondang, Desa Tlahab Lor di wilayah Kecamatan Karangreja. Kemudian Desa Banjarsari dan Desa Limbasari yang berada di Kecamatan Bobotsari. Kemudian Desa Banjar Kerta di Kecamatan Karanganyar dan Desa Sukamaju wilayah Kecamatan Padarincang. 

Musibah ini pun menyisakan kesedihan bagi warga.

Desa Siwarak menjadi salah satu desa yang paling terdampak. Rumah-rumah warga banyak yang tidak layak huni lagi karena retak-retak akibat pergeseran tanah yang ada di samping dusun. Adapun yang harus segera dibuatkan rumah ada 19 KK karena mereka tidak memiliki kerabat di tempat lain.

Menurut data pada tanggal 31/10/2022 tercatat sebanyak 323 jiwa yang berasal dari Desa Siwarak, Desa Tlahab Lor, dan Desa Karangreja terpaksa mengungsi. Karena kejadian longsor ini sudah ketiga kalinya, rencana ke depan semua pemukiman yang ada akan direlokasi ke tempat yang lebih aman. 

Dampak krusial lain yang dirasakan oleh warga desa adalah mereka kesulitan mendapatkan air bersih. Sebagian besar tampungan air dan pipa saluran air rusak akibat longsor. Tercatat kerusakan mencapai 60% dari pipa sepanjang 3 kilometer. Padahal instalasi air bersih ini sangat dibutuhkan oleh 150 KK warga desa Siwarak untuk kebutuhan sehari-hari seperti mandi, mencuci, dan memasak.

Merespon keadaan tersebut, Sedekah Rombongan melalui tim SR Disaster Care menerjunkan beberapa personil relawan untuk ikut membantu. Sedekah Rombongan beritikad akan ambil bagian dalam penyediaan air bersih melalui program pembangunan kembali pipa yang rusak.

Untuk mewujudkan pipanisasi Desa Siwarak dibutuhkan dana sebesar Rp 45 juta. Dana yang terkumpul akan dialokasikan untuk : 

  • Pembelian pipa selebar 2 inch
  • Pembelian bahan bangunan : elbow, shok, lem
  • Kebutuhan administrasi

Sedekaholic, kami mengajak kamu untuk ikut bergabung dalam Sedekah Jariyah Air Bersih Untuk Warga Desa Siwarak dengan cara :

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang membantu korban musibah ini..

Terima kasih, Sedekaholic!

 

Disclaimer: Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk program pipanisasi Desa Siwarak dan apabila ada kelebihan akan digunakan untuk membantu korban musibah lainnya.

  • November, 3 2022

    Campaign is published

Sedekaholic2 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 30.981
Sedekaholic2 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.148
Sedekaholic8 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.278
Sedekaholic8 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.067
Isnaeni10 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 40.908

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (12)

Sedekaholic2 hari yang lalu
Berkah🙏🏻
Image
1 Aaminn
+1
Sedekaholic12 hari yang lalu
Semoga bermanfaat sedekah kami 🙏
Image
1 Aaminn
+1
Hamba Allah13 hari yang lalu
Pertemukan dengan jodoh terbaik & twpat di waktu terbaik & tepat.. Aamiin Ya Allah
Image
2 Aaminn
+1
Sedekaholic13 hari yang lalu
Semoga dapat membantu dan memberikan kebaikan bagi yang membutuhkan
Image
4 Aaminn
+1
Sedekaholic15 hari yang lalu
Semoga kesulitan yang kami hadapi bisa segera terselesaikan. Aamiin..
Image
5 Aaminn
+1
Bagikan melalui:
✕ Close