Logo

SEGERA WUJUDKAN AMBULANS GRATIS UNTUK PASIEN SURABAYA Publish : 21 Sep 2021 - 08:29 WIB

Terkumpul
Rp 1.300.000
hari tersisa
63
Rp 300.000.000
0.43%

Miris sekali, ketika mendengar kabar bahwa terdapat jenazah yang tak bisa dibawa pulang karena tidak ada biaya untuk ambulans ataupun dhuafa sakit yang tinggal di pelosok serta jauh dari fasilitas kesehatan yang harusnya berobat ke rumah sakit tetapi karena tak ada biaya untuk transportasi ambulans, terpaksa menahan sakitnya.

Itu juga yang dialami Rifky Almadita yang masih berjuang melawan kanker kulit. Rifky Almadita (14) merupakan pasien asal Surabaya yang menderita kanker kulit langka. Belum ada obat kemoterapi yang cocok untuk menangani penyakitnya.

Rifky Almadita, 14 Tahun

"Sampai saat ini dokter masih belum menemukan obat untuk kanker kulitnya"

"Menurut dokter ini penyakit langka", ucap Eyangnya sambil mengelus kepala Rifky. Ia hanya mendapat salep dan vitamin untuk mengurangi rasa gatalnya. 

Rifky harus menjalani pengobatan rutin setiap satu bulan sekali di RSUP Dr Soetomo dengan ditemani  Eyang putrinya. Rifky sempat berhenti berobat karena kondisi keuangan yang sulit.

 Siti Jauhrotul Maknunah, 23 Tahun

Hal yang sama juga dialami oleh Siti Jauhrotul Maknunah (23 tahun) asal Jombang, Jawa Timur. Rotul harus ikhlas atas penyakit yang dideritanya sejak usia 5 tahun. Ia tak menyangka jika benjolan kecil mirip jerawat di sekitar pelipis mata kanannya, berubah jadi gumpalan massa yang hampir menutup mata. Ia divonis menderita tumor orbita yang membuat pembuluh darahnya salah jalur yang bercabang menjadi tiga. Demi menjalani pengobatannya Rotul harus menempuh perjalanan Jombang-Surabaya secara rutin.

Setiap hari ambulans SR Surabaya setidaknya harus membawa rata-rata 11 orang dalam sekali jalan, terdiri dari pasien, pendamping pasien, dan supir ambulans. Pernah suatu ketika pasien sedang banyak dan jadwal kontrol bebarengan. Mau tidak mau, ambulans harus membawa 13 orang dalam 1 mobil untuk efisiensi waktu. Tidak ideal memang, namun kami terpaksa mengangkut semua pasien agar jadwal berobat tidak sampai molor.

Adanya ambulans gratis di Surabaya sangat dibutuhkan oleh dhuafa dari daerah pelosok Jawa Timur. Jarak yang jauh dan biaya transportasi yang mahal sangat memberatkan para dhuafa sakit untuk berobat ke pusat kota. 

Armada ambulans gratis SR mulai termakan usia, meskipun sudah dirawat dengan sepenuh hati tetap saja terjadi kerusakan di beberapa titik. Tak jarang ambulans harus berada di bengkel berhari-hari, bahkan kadang kala ambulans mogok di jalan ketika sedang bertugas. Sungguh hancur hati kami ketika melihat pasien harus bersabar menahan sakit begitu lama untuk bisa mendapatkan layanan ambulans kami untuk pergi berobat..

Oleh karena itu, kami mengajakmu, para #Sedekaholic untuk bersatu, mengulurkan tangan dan menyisihkan rezeki untuk membantu pengadaan  ambulans gratis  dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG

2. Masukkan nominal donasi, tambahkan kode unik “019”, contoh : Rp 500.019

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Mari, berikan sedekah terbaikmu!

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan operasional ambulans gratis di Surabaya dan kota lainnya.

InsyaAllah ada pahala di setiap putaran roda ambulance gratis yang mengantarkan dhuafa sakit.  

Terima kasih #Sedekaholic!