ImageSurya, Anak Penjual Gorengan Berharap Sembuh dari ...
Image

Surya, Anak Penjual Gorengan Berharap Sembuh dari Jantung Bocor

Image
Magetan, Jawa Timur
Rp 1.346.031 terkumpul dari Rp 79.000.000
15 Donasi ∞ hari lagi

Penggalang Dana

Image

Surya Adi Nugroho (10 tahun), termasuk pasien dampingan #SR Magetan yang paling sering bolak-balik ke Rumah Sakit. Ia menderita jantung bocor sejak lahir, namun penyakitnya baru diketahui saat berusia 4,5 tahun. 

Pilu hati Ibu Jamirah (45 tahun) melihat perjuangan sang anak untuk sembuh. Ia dan sang suami, Bapak Mustakim (37 tahun) berupaya untuk membiayai pengobatan Surya secara mandiri selama 7 tahun. 

Pak Mustakim bekerja serabutan, mulai dari kuli bangunan, kuli panggul, apapun dijalaninnya untuk menghidupi keluarga dan membiayai pengobatan anak satu-satunya itu. Sedangkan Ibu Jamirah menjual gorengan sambil mengurus Surya. Penghasilan yang sangat kurang membuat mereka putus asa karena sudah tidak ada lagi uang. Di titik terendah tersebut, Allah bukakan jalan pengobatan Surya melalui pertemuan dengan #SR.

Bekas Operasi di Dada Surya

Surya berobat ke RSUD Dr. Moewardi Solo dan RS Harapan Kita Jakarta. Khusus untuk tindakan yang dilakukan di RS Harapan Kita tidak bisa menggunakan BPJS sehingga oleh dokter lalu dirujuk ke RSUD Dr. Moewardi Solo.

Selama berobat, #SR memberikan dampingan berupa biaya transportasi pulang pergi ke Jakarta, biaya pemeriksaan di luar BPJS,dan fasilitas menginap di Rumah Singgah #SR Solo dan #SR Jakarta yang lumayan lama.

Setiap minggu Surya menjalani agenda pemeriksaan untuk persiapan menuju operasi besar yang belum tahu bisa terlaksana kapan. Jadwal operasi harus menyesuaikan dengan kondisi pasien, seringkali jadwalnya mundur karena kondisi fisik Surya menurun. Surya harus merelakan ke-17 giginya untuk dicabut dalam rangka persiapan operasi besar. Hal itu harus dilakukan untuk menghindari hal-hal yang memungkinkan terjadinya infeksi. 

Meskipun menderita penyakit jantung, tak mematahkan semangat Surya untuk menimba ilmu.  Ia tidak boleh kecapekan dan tidak boleh kaget karena akan berpengaruh ke kondisi jantungnya, namun ia tetap rajin belajar dan tak pernah tinggal kelas. Surya adalah anak yang sangat aktif, saat ini ia duduk di kelas 5 SD dan sangat berharap bisa terus bersekolah dan bermain bersama teman-temannya.

Sedekaholic, perjalanan pengobatan Surya masih sangat panjang. Ia harus menjalani operasi untuk menutup jantungnya yang bocor dan biaya yang dibutuhkan sangat besar.

Mari bersamai pengobatan Surya dengan cara :

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang membantu dhuafa sakit dalam menjemput kesembuhannya.

Terima kasih, Sedekaholic!

 

Disclaimer: Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pengobatan Surya dan pasien dampingan SR lain yang membutuhkan.

  • May, 11 2022

    Campaign is published

Hamba yg banyak dosa2 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.763
Sedekaholic3 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.010
Beny Halfina6 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 93.728
Wahyu trianto14 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.146
Novi Oktaviani15 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 200.845

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (6)

Hamba yg banyak dosa2 hari yang lalu
Semoga segera lekas sembuh..
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Beny Halfina6 hari yang lalu
semoga Allah memberi kesembuhan, kesehatan
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Novi Oktaviani15 hari yang lalu
Semoga adik lancar operasinya ya dik. Dimudahkan pemulihannya. Sehat2 ya dik
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic15 hari yang lalu
Semoga Allah memberikan kesembuhan.
Image
1 Aaminn
+1
Yadi15 hari yang lalu
Semoga adenya cepat sembuh
Image
1 Aaminn
+1
Bagikan melalui:
✕ Close