Logo

TIDAK HANYA SATU, BU TUTIK LAWAN DUA JENIS KANKER SEKALIGUS Publish : 18 May 2021 - 11:17 WIB

Tutik Sumarti (44 tahun) tinggal di salah satu Desa di Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur. Bu Tutik, demikian ibu paruh baya ini biasa disapa oleh keluarga dan sanak saudara. Bu Tutik mulai sakit Ca ovarium (kanker rahim) dan Ca Mamae (kanker payudara) sejak tahun 2016, berobat pertama di RSAU. Maospati Magetan, dilanjut ke RSUD. Sragen sampai akhir nya di rujuk ke RSUP. Moewardi Solo.

 

 

Untuk sakit Ca Ovarium (kanker rahim) sudah dilakukan operasi satu kali dan kemoterapi 6 kali, sedangkan untuk Ca Mamae (kanker payudara) sudah operasi 3 kali dan koterapi 6 kali. Diuji dengan satu kanker saja sudah sangat berat, apalagi dua jenis kanker sekaligus. Sungguh besar kesabaran Bu Tutik.

Proses pengobatan yang panjang sangat memberatkan keluarga bu Tutik walaupun dalam berobat menggunakan jaminan BPJS Mandiri kelas 3. Suaminya yaitu pak Yusuf Harianto (44) yang bekerja sebagai kuli bangunan pendapatan nya tidak menentu bahkan untuk mencukupi biaya hidup sehari-hari dan biaya sekolah anak nya masih kurang. 

Saat ini bu Tutik masih menjalani kontrol rutin di  RSUP. Moewardi Solo. Tentu sangat berat bagi Bu Tutik jika harus menempuh perjalanan dari Magetan ke Solo dengan sepeda motor ataupun kendaraan umum dengan dua jenis kanker bersarang di tubuhnya. 

Oleh karena itu #Sedekaholics,mari ringankan beban Bu Tutik  dan dhuafa lainnya dengan menyisihkan sedikit rezeki kita untu membantu pengobatan mereka  dengan cara : 

Klik Donasi Sekarang