ImageTolong, Stefanie Tak Bisa BAB Sejak Bayi
Image

Tolong, Stefanie Tak Bisa BAB Sejak Bayi

Image
Rembang, Jawa Tengah
Rp 3.372.564 terkumpul dari Rp 87.329.000
31 Donasi ∞ hari lagi

Penggalang Dana

Image

Sungguh pilu.. Sejak usianya 12 hari, bayi kecil Stefanie Areta Azzarine, putri pasangan Pak Darwanto dan Bu Susi asal Kabupaten Rembang tak bisa buang air besar (BAB). Akibatnya Stefanie sering muntah-muntah karena sisa pencernaan dalam tubuh tak bisa dikeluarkan. 

Kedua Orang Tua Stefani Belum Memiliki Rumah Sendiri

Mengingat keterbatasan fasilitas medis di kota asalnya, Stefanie mau tak mau harus dirujuk berobat ke Kota Semarang. Tentu ini bukan keputusan yang mudah bagi Pak Darwanto yang berprofesi sebagai kuli bangunan. Selain harus membiayai anak dan istri, ia juga menjadi tulang punggung bagi ibunya yang hidup sebatang kara. Mereka bahkan tak memiliki rumah sendiri dan masih menumpang di rumah saudara. 

Bayi Stefanie membutuhkan banyak biaya untuk berobat, selain obat-obatan ada biaya yang tidak tercover BPJS seperti biaya transportasi dan akomodasi untuk pergi ke Kota Semarang. Belum lagi kebutuhan bayi yang masih banyak seperti popok dan susu formula. 

Stefanie sudah langganan keluar-masuk rumah sakit karena kondisinya tak kunjung membaik. Setelah ditelusuri ternyata terdapat gangguan pada usus besar Stefanie. Penyakit yang kerap kali dialami oleh balita ini memiliki istilah medis Hisprung. Dokter lalu memutuskan untuk melakukan operasi pemotongan usus yang tidak berfungsi agar Stefanie bisa BAB dengan normal. Seusai menjalani operasi, Stefanie masih diharuskan ke RS untuk kontrol rutin. 

Stefani Berobat dengan MTSR

Tergerak dengan kesulitan yang dihadapi Pak Darwanto, Sedekah Rombongan berkomitmen untuk mendampingi pengobatan Stefanie hingga bisa pulih kembali. Selain menyediakan bantuan antar-jemput berobat gratis, selama menunggu pengobatan Ibu Susi dan Stefanie bisa beristirahat dengan nyaman di Rumah Singgah SR Semarang.

Selain Stefanie, Sedekah Rombongan juga mendampingi anak-anak lain yang memiliki penyakit sama dengannya. Sedekaholic, yuk berombongan bantu sediakan fasilitas untuk mendukung pengobatan Stefanie serta pejuang kesembuhan lainnya dengan cara : 

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, OVO, SHOPEEPAY, LinkAja, DANA, atau Transfer Bank dan transfer ke nomor rekening tertera

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sedekaholic juga dapat membagikan galangan dana ini agar lebih banyak orang membantu dhuafa sakit dalam menjemput kesembuhannya.

Terima kasih, Sedekaholic!

 

Disclaimer: 

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pengobatan Stefanie dan pasien dampingan SR lain yang membutuhkan

  • May, 25 2023

    Campaign is published

Sedekaholic10 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 500.162
Sedekaholic10 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 500.253
Sedekaholic11 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.992
Syinar1 tahun yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.101
Sedekaholic1 tahun yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.364

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (12)

Sedekaholic10 bulan yang lalu
Semoga diberikan kemudahan oleh Allah. Aamiin
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Leli Marlinawati1 tahun yang lalu
Semoga lekas sembuh stefanie
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Sedekaholic1 tahun yang lalu
Semoga cepat sembuh
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Arsyoni Buana1 tahun yang lalu
Semoga segera sembuh
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
armand asthenia1 tahun yang lalu
Allah bersama kita nak.. 🙏
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Bagikan melalui:
✕ Close